Subaru Forester Sport Turbo, Versi Terkencang!

RiderTua.comSubaru resmi merilis Forester Sport Turbo yang kembali memakai mesin bertenaga tersebut. Sebenarnya sejak generasi pertamanya sampai sekarang, mobil SUV kompak ini sudah memakai turbo, tapi itu sebelum Subaru memakai mesin hybrid. Subaru Forester Sport Turbo menggunakan mesin turbo yang lebih bertenaga dari model lamanya. Sekaligus penambahan aksesori untuk mempertegas tampilannya.

Subaru Forester Sport Turbo Mesin Lebih Bertenaga

Forester sudah lama dikenal sebagai SUV turbo, karena dari generasi pertama sampai keempatnya saja selalu disediakan mesin jenis ini. Namun sejak generasi kelimanya dirilis dua tahun lalu, banyak konsumen yang kecewa karena pilihan turbo sudah tak disediakan lagi. Mungkin karena pilihan ini sudah digantikan dengan hybrid e-Boxer MHEV.

Menjawab permintaan konsumen akan turbo, akhirnya Subaru mau membawa kembali mesin khas Forester tersebut. Varian yang mendapatkannya tentu saja berjenis Sport, karena biasanya model sport selalu dikenal akan tenaganya yang besar. Jadi bisa ditebak bagaimana performa Forester Sport kalau sudah dipasangkan mesin turbo 1.800 cc.

Subaru Forester Sport Turbo

Lebih Andal

Dengan turbo, maka Forester Sport mampu menghasilkan tenaga sebesar 174 hp dan torsi 300 Nm. Sepertinya cukup dahsyat jika dibandingkan dengan mesin e-Boxer MHEV, tapi wajar karena modelnya bukan hibrida. Mesin turbo terbaru ini dipadu dengan transmisi Lineartronic CVT dan penggerak synmetrical AWD.

Urusan penampilan masih sama dengan model Forester kebanyakan, tapi bukan namanya Sport kalau tanpa ada aksesori sporty. Subaru menambahkan detail menarik pada varian sporty Forester, seperti grille dan pelek 18 inci berwarna hitam. Kemudian spion, foglamp, dan rocker panel dibalut warna abu-abu, sehingga kesan sporty-nya makin terasa.

Interior Forester Sport cukup mewah dengan jok kulit suade yang dipadu jahitan warna hitam atau silver, serta pedal gas aluminium. Semua ini akan menjadi bekal bagi Forester untuk melawan rival sekelasnya, dari Nissan X-Trail sampai Honda CR-V.

Be the first to comment

Leave a Reply