New Subaru Impreza WRX Mulai Muncul ?

RiderTua.com – New Subaru Impreza WRX diketahui sedang digarap ditengah kabar soal All New BRZ. Meski sebenarnya merek asal Jepang ini sudah bekerja sama dengan Toyota dalam pengerjaan BRZ-86 ‘reborn’. New Subaru Impreza WRX dikabarkan akan hadir pada tahun 2022 mendatang. Meski masih lama, tapi sosoknya sudah terlihat dites di jalanan.

Baca juga: Subaru XV dan Impreza akan Dibekali Turbo ?

New Subaru Impreza WRX Hadir Tahun 2022

Sebenarnya kabar ini sudah lama tersiar sejak Impreza dan XV sempat diisukan akan mendapat mesin turbo. Walau begitu, sampai sekarang belum ada kepastian dari kabar tersebut, karena Subaru sendiri tak mau berkomentar banyak mengenai itu. Malah mereka diam-diam sudah menyiapkan Impreza versi WRX model terbaru.

Spyshot Subaru WRX model terbaru sudah tersebar luas dan memperlihatkan bagaimana desain dari sedan sport ini. Meski hampir seluruh bodinya tertutup stiker kamuflase, tapi desain bodi mobil hingga peleknya bisa terlihat jelas. Bisa ketahuan bagaimana bentuk model ini nantinya, dimana kesan sporty-nya semakin terlihat jelas.

New Subaru Impreza WRX

Mesin Lama Diganti Baru

Detail lainnya dari mobil ini yaitu hood scoop yang agak terlihat aneh namun unik, karena makin memperlihatkan kesan klasik ala WRX lawas. Kemudian fender yang dibuat lebih lebar nampaknya membuat mobil ini seolah makin besar dan makin ceper. Tentu dengan itu maka kesan ala sedan sport klasik masih tetap ada walau dengan desain modern.

Subaru sepertinya akan mengandalkan mesin baru, mengingat seri mesin EJ20 dan EJ25 sudah tak dipakai lagi. Meskipun bukan mesin yang benar-benar baru, tapi performanya masih cukup optimal untuk model sekelas WRX. Tepatnya mesin boxer 2.400 cc 4 silinder yang dipinjam dari model Subaru lainnya, yaitu Ascent.

Tapi ada yang aneh dari spyshot tersebut, karena mobil ini tengah diuji bersama dengan Ford Mustang Ecoboost. Entah kebetulan atau memang sengaja dihadirkan sebagai unit pembanding. Yang jelas, kehadiran WRX generasi terbaru akan menjadi sesuatu yang baru bagi Subaru setelah BRZ model terbaru pula.

Be the first to comment

Leave a Reply