Nissan Luncurkan Navara Facelift Mulai Minggu Depan

Tampang Nissan Navara Facelift

RiderTua.com – Dalam waktu dekat Nissan akan luncurkan Navara Facelift minggu depan. Tak terasa akhirnya mobil pikap double cabin andalan merek asal Jepang tersebut mendapat penyegaran setelah sekian lama. Nissan luncurkan Navara Facelift dengan membawa sejumlah penyegaran pada modelnya. Baik dari eksterior maupun fiturnya, tapi interiornya masih belum dipastikan.

Nissan Luncurkan Navara Facelift Dengan Sejumlah Penyegaran

Navara sudah lama diprediksi akan mendapatkan penyegaran melalui video teaser yang diunggah oleh Nissan jauh sebelumnya. Walau hanya terlihat siluetnya saja, tapi dari bentuk lampu utamanya saja sudah berbeda dengan modelnya sekarang. Tapi secara keseluruhan modelnya masih sama saja, tak ada yang berubah.

Beberapa waktu lalu, Nissan baru saja mengunggah video teaser lainnya, tapi kali ini khusus Navara Facelift. Dari deskripsinya, wajah baru pikap d-cab tersebut merupakan hasil pengalaman 80 tahun yang dimiliki Nissan selama ini. Semua itu akan dituangkan lewat penyegaran yang akan dirilis pada tanggal 5 November mendatang.

Nissan luncurkan Navara Facelift
(autonetmagz.com)

Gaya Amerika

Dari teaser tersebut, tampilan lampu depan Navara Facelift sudah bisa terlihat dengan jelas jika dibandingkan dengan video teaser sebelumnya. Desain headlamp-nya begitu unik dan berbeda dari model Nissan lainnya, dan kalau diperhatikan mirip modelnya Porsche. LED DRL-nya juga unik, karena berbentuk seperti bumerang yang memanjang dari sisi atas sampai samping grille.

Walau belum diperlihatkan tampangnya, sepertinya Nissan akan mengambil gaya ala mobil Amerika pada Navara, layaknya Titan. Dari sejumlah spyshot yang beredar, pikap ini akan memakai grille yang jauh lebih besar dan lebih tebal dari model lawasnya. Grille semacam ini menjadi ciri khas mobil ladder frame yang dijual di Amerika Utara.

Soal ladder frame, belakangan ini makin banyak mobil jenis tersebut yang disegarkan pada tahun 2020, seperti Hilux, MU-X, Fortuner, dan Pajero Sport. Kemudian ada model generasi terbaru Mazda BT-50 yang dibuat dari basis D-Max. Entah dimana tepatnya peluncuran Navara Facelift akan dilakukan, tapi kemungkinan diadakan di Thailand atau Australia, karena model ini cukup laris disana.

Be the first to comment

Leave a Reply