Honda CR-V Edisi Spesial, Apa Istimewanya?

Honda stop produksi mobil diesel

RiderTua.com – Baru-baru ini Honda CR-V sudah dapat edisi spesial di India untuk memperlengkap varian yang ada. Entah mengapa Honda semakin rajin merilis edisi spesial untuk mobil andalannya, tak terkecuali SUV ini. Honda CR-V edisi spesial ternyata hanya memberikan penambahan fitur yang cukup sedikit. Meski begitu, ternyata fiturnya lebih canggih dari CR-V biasa.

Honda CR-V Edisi Spesial Memberikan Penambahan Fitur

Sekilas tak ada yang berbeda dari penampilannya jika dibandingkan dengan CR-V biasa. Tapi jika diperhatikan, bumper depan-belakang didesain ulang sehingga kelihatan makin sporty. Kemudian aksen warna hitam diberikan pada grille-nya, lengkap dengan lis krom yang membuatnya makin mewah.

Tapi hanya itu ubahan yang bisa diberikan pada eksterior CR-V Special Edition, selebihnya masih sama seperti model lamanya. Untuk interior, Honda memasang touchscreen 7 inci yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto. Fitur ini sudah menjadi standar bagi mobil baru, tapi tidak untuk model lama seperti CR-V.

Honda CR-V edisi spesial

Fitur Canggih

Penampilan boleh sama, tapi jangan ragukan fitur yang dibawakan oleh edisi spesial ini. CR-V sudah dilengkapi dengan segudang fitur baru, seperti kursi electric, panoramic sunroof, climate control, lane watch assist, sampai kursi pengemudi yang bisa diatur ke empat arah. Canggihnya lagi, CR-V sudah punya power tailgate yang bisa diaktifkan hanya dengan menggoyangkan kaki di bagian belakang bawah mobil.

CR-V di India juga memiliki beberapa fitur keselamatan lainnya, seperti driver attention monitor, hill start assist, serta kamera mundur. Lalu fitur standar lainnya yang masih dipertahankan yaitu dual airbag dan rem ABS-EBD. Sementara mesinnya masih tetap dipertahankan, artinya CR-V Special Edition menggunakan mesin standar 2.000 cc bertenaga 154 hp.

Mobil ini dijual mulai dari Rp 589 juta, artinya itu Rp 24 juta lebih mahal dari model biasa. CR-V edisi spesial hanya disediakan di India, jadi Honda takkan membawanya ke luar negeri seperti Indonesia. CR-V sendiri masih belum dipastikan akan mendapat penyegaran dalam waktu dekat atau tidak.

Be the first to comment

Leave a Reply