Honda CR-V Diesel Facelift Resmi Dirilis Global

Honda stop produksi mobil diesel

RiderTua.com – Setelah sukses dengan model PHEV kali ini Honda CR-V Diesel Facelift resmi dikenalkan secara global. Mobil SUV ini tampil makin segar dari model sebelumnya, ditambah dengan mesin terbaru membuat kualitasnya semakin baik. Honda CR-V Diesel Facelift juga menawarkan penambahan fitur baru untuk mempermudah penggunanya. Meski harganya sedikit lebih mahal, tapi dengan ubahan yang diberikan rasanya masih cukup worth it.

Honda CR-V Diesel Facelift Menawarkan Fitur Baru

Namanya facelift tentu tak ada ubahan yang cukup besar pada modelnya, baik dari sisi depan, samping, hingga belakang mobil. Tapi jika diteliti, Honda sudah mengubah bagian bumper depan hingga desain foglamp sehingga terlihat makin stylish. Dengan begitu, tampang CR-V tetap terlihat lebih segar dan tak membosankan bagi konsumen.

Ubahan lainnya yang cukup kentara yaitu lampu belakang yang menggunakan LED, berpadu apik dengan housing-nya dengan aksen warna gelap. Lalu desain pelek 18 inci terlihat lebih keren dan modern dari model sebelum facelift. Dari interiornya tak ada yang berubah sama sekali, maupun tak ada tambahan fitur yang mencolok di dalamnya.

Honda CR-V Diesel Facelift

Makin Bertenaga

Meski begitu, nyatanya ada satu fitur yang cukup diunggulkan pada CR-V Facelift ini, yaitu wireless charging dan kursi penumpang otomatis. Kelihatannya seperti fitur yang mewah, karena tentu saja fitur seperti ini hanya disediakan di tipe tertingginya, SX Diesel 9AT AWD Honda Sensing. Hanya kedua fitur ini yang ditambahkan pada SUV tersebut.

Sementara pada mesinnya, Honda menyematkan mesin baru 1.900 cc turbo diesel bertenaga 120 hp dan torsi 300 Nm, dipadu dengan transmisi otomatis 9 percepatan. Bahkan untuk model sekelas CR-V saja sudah dibekali Honda Sensing, terdiri dari rem ABS-EBD, vehicle stability assist, sampai hill start assist. Tapi seperti fitur wireless charging, fitur ini hanya tersedia di tipe tertingginya.

Untuk harga, Honda mematok banderol sebesar Rp 509 jutaan untuk tipe terendah dan Rp 655 juta untuk tipe tertinggi. CR-V Diesel Facelift ini hanya disediakan di Filipina untuk saat ini. Sementara Indonesia masih menunggu konfirmasi dari Honda, walau untuk tahun ini mereka mengaku takkan meluncurkan produk baru.

Be the first to comment

Leave a Reply