Australia Kedatangan Yaris Cross, Fitur Lengkap!

RiderTua.com – Bulan ini Australia kedatangan Toyota Yaris Cross yang sempat diluncurkan beberapa bulan lalu. Mobil crossover tersebut tampil lebih sporty kalau dibandingkan dengan model hatchback-nya, serta lebih gagah karena berjenis CUV. Australia kedatangan Yaris Cross dengan menawarkan fitur melimpah. Bahkan bisa dikatakan fiturnya lebih lengkap dari apa yang diduga sebelumnya.

Australia Kedatangan Yaris Cross Dengan Fitur Melimpah

Modelnya mungkin sudah tak perlu dibahas panjang-panjang, karena desainnya masih sama saja dengan yang dijual di Eropa dan Jepang. Sesuai namanya, Yaris Cross dibuat dari platform yang sama dengan Yaris generasi terbaru, yaitu TNGA-B. Memang kalau diperhatikan, model Cross masih punya kemiripan dengan Yaris generasi keempat.

Yaris Cross di Australia hadir dengan tiga pilihan trim, yaitu GX, GXL, dan Urban, yang mana masing-masing punya fitur eksklusifnya sendiri. Trim GXL mendapat lampu depan LED, blind spot monitoring, serta kamera 360 derajat. Sementara Urban sebagai trim tertinggi mendapat tambahan seperti bagasi elektrik kick sensor, kursi elektrik dan penghangat, serta pelek 18 inci.

Australia kedatangan Yaris Cross

Harga Terjangkau

Selain pilihan trim, Toyota juga menawarkan tiga jenis mesin, yaitu bensin, hybrid AWD, dan hybrid FWD. Untuk mesin bensin 3 silinder hanya ditawarkan kapasitas 1.500 cc, bertenaga 188 hp dan torsi 145 Nm. Sementara hybrid FWD maupun AWD masih memakai mesin yang sama dengan bensin, tapi dengan dua motor listrik.

Untuk semua trim, Yaris Cross hadir dengan segudang fitur standar yang cukup lengkap. Antara lain AC climate control, kamera mundur, adaptive cruise control, infotainment system with smartphone integration, Automatic Collision Notification, dan Toyota Connected Services. Sepertinya lumayan lengkap untuk mobil seukuran Yaris Cross.

Soal harga, Yaris Cross tipe GX dibanderol mulai Rp 280 jutaan sampai Rp 343 jutaan untuk tipe tertingginya, Urban. Kehadiran mobil ini di Negeri Kangguru sepertinya mengisyaratkan kalau Yaris Cross bakal hadir di Asia Tenggara termasuk Indonesia. Tapi sepertinya itu takkan terjadi mengingat Toyota sudah punya Corolla Cross.

Be the first to comment

Leave a Reply