Mercedes-Benz Merambah ke Segmen EV, Tantang Tesla!

RiderTua.com – Sepertinya Mercedes-Benz sudah mulai merambah ke segmen EV alias mobil listrik. Merek asal Jerman ini memang sudah lama mengincar segmen tersebut sejak Porsche dan Tesla mendominasinya selama beberapa bulan. Mercedes-Benz merambah ke segmen EV untuk menantang merek kelas dunia seperti Tesla. Tentu saja mereka sudah punya model untuk dihadirkan dalam waktu dekat.

Mercedes-Benz Merambah ke Segmen EV Menantang Tesla

Dengan perkembangan segmen EV yang semakin maju selama beberapa tahun terakhir, Mercy yakin kalau itu akan menjadi mobilitas masa depan. Sehingga tak heran kalau merek mobil mewah ini serius dalam menggarap sejumlah mobil listrik. Meskipun sebagian besar masih berupa konsep, ada juga yang siap diproduksi massal dalam waktu dekat.

Salah satu model EV yang sudah diluncurkan adalah EQC, SUV gagah yang ramah lingkungan. Selain itu ada juga EQS dan EQE (termasuk sedan) yang sampai sekarang masih terus dikembangkan. Mereka juga mengembangkannya ke model lainnya, walaupun tak pernah mengumbarnya secara langsung kepada publik.

Mercedes-Benz merambah ke segmen EV
(Foto: Otomotif Kompas)

Terus Berkembang

Mercedes-Benz menjelaskan kalau mereka sengaja tak memberi petunjuk apapun soal model listrik yang dikembangkannya sebagai ‘proyek rahasia’. Dalam arti lain, mereka tak mau mengatakan apapun sampai produknya siap dirilis. Nantinya produk-produk tersebut akan menjadi andalannya untuk melawan rivalnya, entah itu di segmen electric vehicle atau lainnya.

Sudah bisa ditebak siapa saja penantang Mercy di segmen EV global, yang tak lain adalah Tesla. Produsen asal Amerika Serikat ini dikenal memproduksi sejumlah mobil listrik yang cukup laris di beberapa negara, tak hanya di tempat asalnya. Model X, 3, S, dan Y menjadi terkenal dimana-mana, dan Mercy ingin menggebrak dominasinya dengan produknya.

Tak hanya mobil listrik, Mercedes-Benz juga mengincar segmen mobil plug-in hybrid alias PHEV. Porsche dengan model Taycan menjadi penyumbang penjualan terbanyak sepanjang tahun 2020, dan itu menarik perhatian Mercy. Seolah tak mau kalah, mereka akan menghadirkan sportcar PHEV yang lebih dikenal sebagai AMG GT 73 PHEV.

Be the first to comment

Leave a Reply