Honda NSX Versi SUV, Solusi Baru Atasi Penurunan Penjualan?

2019 Acura NSX

RiderTua.com – Mendengar kata ‘Honda NSX versi SUV’ tentu menjadi sesuatu yang janggal, karena mobil ini berjenis sportcar tangguh. Tapi sepertinya itu akan segera menjadi nyata dan diwujudkan oleh Honda tak lama lagi. Honda NSX versi SUV disebut akan menjadi alternatif konsumen yang bosan model sedan sport. Sepertinya merek asal Jepang ini perlahan mengikuti tren SUV super di dunia.

Honda NSX Versi SUV Menjadi Alternatif Konsumen

Seperti sportcar lainnya, NSX memiliki performa yang jauh berbeda dengan mobil biasa, dan sudah dikenal sejak lama. Model dengan nama lain Acura NSX ini pertama kali diluncurkan pada tahun 90-an, sebelum menghilang dari pasar pada tahun 2005. Tapi NSX kembali dihidupkan oleh Honda pada tahun 2016 dengan model lebih fresh, dan mampu menarik kembali peminat lamanya.

Namun entah mengapa Honda mulai merasa kalau penjualan NSX selama ini tak setinggi yang mereka duga. Bahkan angka penjualannya di Australia terakhir hanya mencatatkan 9 unit saja, sebelum model ini dihentikan penjualannya. Inilah yang membuat Honda berpikir untuk mengembangkan variasi lainnya yang mengikuti tren saat ini, yaitu model SUV.

Honda NSX versi SUV

Biar Laris Manis

Ternyata Honda sudah lama memperhatikan segmen sportcar yang kini mengarah ke model SUV. Lamborghini Urus dan Tesla Model X menjadi dua dari sejumlah SUV berperforma tinggi yang laris manis di pasar, begitupun dengan model lainnya seperti Porsche Cayenne Turbo. Sehingga Honda tertarik untuk membuat varian alternatif untuk NSX nantinya.

Tapi tentu bukan perkara yang mudah bagi Honda untuk menyulap NSX menjadi mobil SUV. Karena sebagai model sedan coupe, jadi mereka harus memberikan banyak perombakan, dari model desain, ground clearance, sampai penggeraknya harus diganti semua. Cukup merepotkan kalau membayangkannya, terlebih waktu pengerjaannya disebut bisa rampung pada tahun 2025 mendatang.

Walau begitu, inilah kesempatan yang tak boleh disia-siakan oleh Honda, karena mereka akan mampu mengejar ketertinggalannya dari merek lain. Lamborghini saja sudah sukses mengembangkan Urus, sehingga produsen lainnya mulai mengikuti kesuksesannya dengan mengembangkan SUV super.

Be the first to comment

Leave a Reply