Yamaha MT-09 Model 2021 Siap Dirilis, Lebih Agresif!

RiderTua.com – Kabar Yamaha MT-09 model 2021 yang akan dirilis sebentar lagi sudah menjadi perbincangan hangat. Padahal motor naked ini baru saja dihadirkan di Indonesia beberapa waktu lalu, tapi kini sudah disiapkan model terbarunya. Yamaha MT-09 model 2021 akan tampil dengan desain lebih agresif dan sporty. Tapi sekilas motor ini terlihat seperti X-Ride.

Yamaha MT-09 Model 2021 Tampil Lebih Agresif

MT-09 sendiri sudah dihadirkan di Indonesia pada akhir Agustus lalu, bersama dengan MT-07. Modelnya cukup keren dengan konsep ‘hyper naked’ sehingga terlihat jauh lebih agresif dari naked bike kebanyakan. MT-09 memiliki mesin 847 cc 3 silinder inline crossplane bertenaga 114 hp dan torsi 87,5 Nm, dan itu ditebus dengan harga mencapai Rp 290 jutaan.

Belum setahun dijual di Indonesia, di luar negeri sudah disiapkan model terbarunya untuk tahun depan. Sejumlah netizen mulai mengunggah foto teaser yang memperlihatkan MT-09 dengan desain baru yang nampaknya lebih agresif dari modelnya sekarang. Banyak orang yang mulai melihat kemiripan MT-09 dengan X-Ride, karena desain headlamp yang mengotak mirip skutik Yamaha tersebut.

Yamaha MT-09 model 2021

Ubahan Total?

Tak sampai disitu, detail ubahan lainnya pada MT-09 2021 ini yaitu lampu depannya dibuat lebih tinggi sehingga bisa digabung dengan dua lampu sein. Bagian bodi belakang, sasis, shorud, sampai tangki juga mendapatkan penyegaran, termasuk spatboard yang disatukan dengan jok belakang. Tak seperti MT-09 yang sekarang dengan model terpisah.

Jika di Indonesia motor ini dilengkapi dengan mesin 847 cc, maka MT-09 terbaru nantinya akan mengandalkan mesin lebih besar lagi. Tepatnya mesin berkapasitas 890 cc dengan tenaga sebesar 120 hp, jauh lebih tinggi dari sebelumnya yang hanya mencapai 114 hp. Tentu ini akan menjadi kabar baik bagi mereka yang menginginkan MT-09 lebih bertenaga.

Motor ini diketahui sudah dirilis di luar negeri, dan akan dilakukan secara bertahap nantinya. Indonesia mungkin masih belum bisa mendapatkannya, mengingat model ini baru seumur jagung. Tapi siapa tahu suatu saat nanti penyegaran MT-09 akan hadir pada tahun depan.

Be the first to comment

Leave a Reply