Honda Takkan Rilis Mobil Baru Lagi Untuk Tahun Ini

RiderTua.comHonda pastikan takkan rilis mobil baru untuk tahun ini di Indonesia. Mungkin ini menjadi sesuatu yang aneh, karena jika produsen lainnya sudah mengeluarkan produk baru, tapi tidak dengan merek yang satu ini. Honda takkan rilis mobil baru karena berbagai alasan, termasuk mengenai kondisi yang terjadi saat ini. Entah apakah tahun depan mereka bisa kembali merilis produk baru seperti dulu lagi.

Honda Takkan Rilis Mobil Baru Karena Kondisi

Sebenarnya Honda Prospect Motor (HPM) pernah merilis produk baru sebelumnya, yaitu Civic Hatchback Facelift pada bulan Februari lalu. Tapi sejak saat itu tak ada lagi model baru lainnya dari Honda, menimbulkan tanda tanya dari konsumennya. Kemana saja HPM selama ini sampai nggak ada produk baru lainnya?

Menjawab pertanyaan tersebut, HPM mengaku kalau mereka takkan merilis produk baru lagi untuk tahun ini. Alasannya cukup jelas, karena dengan kondisi yang terjadi di pasar roda empat Tanah Air, membuat mereka harus menunda merilis mobil anyar terlebih dahulu. Terlebih dengan dibatalkannya sebagian besar pameran otomotif mungkin juga menjadi penyebab lainnya.

Honda takkan rilis mobil baru lagi

Ditunda Dulu

Semua itu sudah bisa diprediksi dari angka penjualannya, dimana HPM hanya mampu menjual sebanyak 43 ribu unit per bulan. Seperti produsen lainnya, Honda kesulitan untuk meningkatkan angka penjualannya disaat keadaan pasar masih belum sepenuhnya stabil. Meski begitu, pangsanya masih cukup bagus, yaitu mencapai 14,4 persen.

Jadi bisa dipastikan kalau Civic Hatchback Facelift menjadi satu-satunya model anyar yang diluncurkan HPM pada tahun ini. Sementara di luar negeri sudah banyak model terbaru yang diluncurkan, salah satunya Honda CR-V Diesel Facelift hingga HR-V ‘Vezel’ Facelift. Keduanya sepertinya cukup menjanjikan untuk dibawa ke Tanah Air karena modelnya lebih segar dari sebelumnya.

Namun sepertinya untuk sekarang HPM harus menunda dulu soal rencana mobil baru. Entah apakah mereka punya rencana lainnya terkait penyegaran model lama, seperti Mobilio dan BR-V. Keduanya kebetulan belum mendapat facelift sampai sekarang, dan akibatnya penjualannya menurun drastis selama beberapa bulan terakhir.

Be the first to comment

Leave a Reply