Marquez: Aku yang Dulu Bukanlah yang Sekarang

Semua Pembalap Honda Mendapat Mesin yang Sama Tahun Depan
Semua Pembalap Honda Mendapat Mesin yang Sama Tahun Depan

RiderTua.com – Alex Marquez: aku yang dulu bukanlah yang sekarang. Yang termuda dari Marquez bersaudara ini berujar.. ” Saya kini Alex yang berbeda”.. Sejak podium MotoGP pertamanya di Le Mans, pembalap tim Repsol Honda itu sedang menikmati reputasi yang lebih tinggi di kelas utama. Tak hanya menerima nasihat dan masukan dari kakaknya Marc, tetapi juga dari para tes rider yang telah membantunya. Kini dia berjuang untuk gelar rookie of the year.

Alex Marquez: Aku yang Dulu Bukanlah yang Sekarang

Di samping Joan Mir, Alex Marquez adalah pembalap terbaik. Dua podium dalam dua balapan terakhir, menjadi bukti performa kuat rookie MotoGP Honda itu.

Sejak tes Misano, adik dari juara dunia Marc Marquez itu tampaknya sudah bertransformasi. Dia menuturkan, “Itu benar. Saya Alex yang berbeda di motor sekarang. Saya memiliki perasaan yang lebih baik, telah mencoba banyak dan berkata kepada teknisi saya, ‘tinggalkan saya sendiri’. Itu kuncinya. Aku juga menyesuaikan mentalitasku, dan sekarang saya membalap lebih lancar dan lebih cepat pada saat bersamaan.”

Marquez: Aku yang Dulu Bukanlah yang Sekarang-MotoGP
Marquez: Aku yang Dulu Bukanlah yang Sekarang

Dia finis di urutan keenam pada akhir pekan GP Teruel pada latihan bebas hari Jumat. Meskipun dia sempat terjatuh di sesi latihan bebas pertama. Dia menambahkan, “Kami mengalami hari pertama yang baik di Aragon. Kami membangun pada akhir pekan lalu dan bergerak selangkah demi selangkah. Saya mengalami sedikit kecelakaan di akhir FP1 saat mencoba melaju cepat, tapi saya baik-baik saja. Catatan waktu tampaknya bagus hingga kecelakaan itu terjadi.”

Tips dari Marc Marquez Banyak Membantu

Tetapi bahkan tanpa kali ini, Marquez tetap berada di 10 besar. Kondisi cuaca juga membantu, menekankan peringkat ke-12 dalam klasemen kejuaraan Dunia itu. “Kondisi cuaca membuat segalanya sedikit lebih mudah. Masih ada beberapa detail yang perlu kami fokuskan pada hari Sabtu, tetapi kami memulai dengan awal yang baik. “

Kiat-kiat dari Marc Marquez memang banyak membantu. Dia mengungkapkan, “Kami menonton balapan lagi dan dia memberi saya nasihat. Saya membuat beberapa kesalahan saat mencoba menyerang Suzuki. Saya kehilangan waktu dan mencoba menerapkan tips yang diberikan Marc pada hari Jumat.”

“Aku ingin fokus pada diriku sendiri dan aku dalam semangat yang baik,” kata Alex Marquez, yang masih memperjuangkan gelar ‘Rookie of the year’ bersaing dengan Brad Binder. Kedua pendatang baru saat ini terikat dalam peringkat ini.

Be the first to comment

Leave a Reply