Tercepat di FP2 Nakagami: Tak Ada Rahasia

Nakagami MotoGP

RiderTua.com – Tercepat di FP2 Nakagami bilang tak ada rahasia… Latihan bebas hari Jumat (23/10/20) berjalan baik untuk pembalap LCR Honda itu. Setelah pengumuman resmi perpanjangan kontraknya dengan Honda, dia mencatatkan waktu terbaik di GP Teruel di Aragon. Tetapi apakah podium pertama MotoGP akan mampu diraihnya kali ini?

Tercepat di FP2 Nakagami: Tak Ada Rahasia

Takaaki Nakagami memimpin skuad Honda, dengan catatan waktu terbaiknya pada hari Jumat di akhir pekan MotoGP Aragon 2. Cal Crutchlow di tempat ke-3, Alex Marquez di urutan ke-6 dan Stefan Bradl di urutan ke-11.

Pembalap Jepang itu mengomentari performanya itu, dia berujar, “Banyak yang bertanya kepada saya, apa yang terjadi dengan Honda karena semuanya pembalapnya tampak cukup kompetitif. Tapi tidak ada rahasia.”

“Saya dapat mengatakan, bahwa ini persis sama dengan akhir pekan lalu. Kami memulai set-up pada hari Minggu di FP1. Tidak ada yang lain lagi. Kami hanya melaju dengan ban medium. Itu bagus, kecepatannya juga bagus.”

Tercepat di FP2 Nakagami: Tak Ada Rahasia
Tercepat di FP2 Nakagami: Tak Ada Rahasia

Mengenai perubahan motor RC213V, pembalap berusia 28 tahun itu menjawab, “Sasisnya persis sama. Saya hanya tahu tentang elemen suspensi baru, itu saja. Tidak banyak perbedaan. Tapi saya telah mengubah gaya balap saya sejak MotoGP Jerez 1, saya semakin beradaptasi dengan motor ini. Tapi tidak ada rahasia dan tidak ada perbedaan besar.”

Kembali membahas MotoGP Teruel. “Kami sangat kompetitif sejak FP1, yang membuat saya sangat senang. Saat ini kami berada di jalur yang benar. Sekalipun angin agak kencang di FP2, kami mampu mengatasinya dan mengatur catatan waktu yang baik dengan ban medium.”

“Di akhir sesi kami mendapatkan soft mix di roda belakang, dan itu bagus. Tapi perasaanku, bahwa besok kami bisa meningkatkan beberapa poin dengan set-up, terutama di sisi elektronik. Dengan ban medium, dalam hal menjaga kecepatan, semuanya berjalan dengan baik.”

“Tapi kami harus meningkatkan performa untuk babak kualifikasi. Yamaha dan Suzuki juga kuat di sana, dan di Ducati dengan Jack Miller khususnya. Jangan lupakan para pembalap ini. Baris pertama atau kedua di grid akan memudahkan balapan.”

Be the first to comment

Leave a Reply