Penjualan Pajero Sport Kembali Ungguli Fortuner!

RiderTua.com – Lagi-lagi penjualan Mitsubishi Pajero Sport kembali ungguli rival utamanya, Toyota Fortuner, pada September kemarin. Terakhir mobil SUV ladder frame ini juga mampu mengalahkan Fortuner pada Agustus lalu, walau hasilnya tak sampai tembus 1.000 unit. Penjualan Pajero Sport kembali naik hingga mencapai 800 unit, dan itu sudah cukup bagus. Sementara model sejenisnya selain Fortuner masih terseret penjualannya.

Penjualan Pajero Sport Kembali Naik Hingga 800 Unit

Sepanjang bulan September 2020 lalu, Pajero Sport mampu terjual sebanyak 825 unit, dan itu hasil yang sangat bagus. Karena jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, SUV ini hanya terjual sebanyak 625 unit. Hasil ini bahkan disebut 10 kali lipat lebih tinggi dari pesaing utamanya, Toyota Fortuner.

Mobil ini hanya mencatatkan 25 unit yang terjual di periode yang sama, menurun drastis dari bulan Agustus dengan hasil sebanyak 294 unit. Ternyata Toyota mengaku kalau mereka sengaja membatasi unit lamanya sebelum model facelift-nya diluncurkan. Jadi ada peluang kalau di bulan ini Fortuner bakal menyerang balik rivalnya.

Penjualan Pajero Sport kembali naik
(Foto: Top Metro news)

Penjualan Terseret

Setidaknya Fortuner jauh lebih beruntung jika dibandingkan dengan dua model SUV ladder frame lainnya, yaitu Isuzu MU-X dan Nissan Terra. Keduanya masing-masing hanya terjual sebanyak lima dan satu unit saja selama bulan kemarin. Kemungkinan persaingan yang sangat ketat antara Pajero Sport dan Fortuner serta kondisi pasar membuat penjualan keduanya cukup terseret.

Terra baru dijual selama dua tahun di Indonesia, dan seakan meminta untuk segera disegarkan. Begitupun dengan MU-X, yang disebutkan akan segera memasuki generasi baru dalam waktu dekat. Walaupun begitu, belum jelas apakah model all new ini bisa dihadirkan di Indonesia ketika sudah dirilis di Thailand nanti.

Persaingan antara Pajero Sport melawan Fortuner bakal semakin seru di bulan ini, setelah Fortuner mendapatkan penyegaran. Pajero Sport juga disebut juga ikut disegarkan, tapi sepertinya Mitsubishi harus menunda peluncurannya untuk sekarang. Jadi seperti yang dijelaskan sebelumnya, Fortuner bakal memiliki kesempatan untuk mengungguli Pajero Sport.

Be the first to comment

Leave a Reply