Kesal, Alex Marquez: Jangan Tanya Lagi Soal Marc!

Alex Marquez Melontarkan Tuduhan Serius pada Rider Yamaha
Alex Marquez Melontarkan Tuduhan Serius pada Rider Yamaha

RiderTua.com – Alex Marquez: Jangan tanya lagi soal Marc, saya fokus ke balapan… Dua kali naik podium karena berhasil finis di tempat kedua (Le Mans dan Aragon 1), membuat pembalap Repsol Honda ini ingin berkonsentrasi penuh untuk bertarung di MotoGP Aragon 2 akhir pekan ini. Untuk itulah dia tak lagi mau ditanya mengenai kondisi kakak kandungnya itu.

Alex Marquez: Jangan Tanya Lagi Soal Marc, Saya Fokus ke Balapan

Alex Marquez menunjukkan persaingan yang luar biasa untuk mengejar ketertinggalan dari baris keempat di MotoGP Aragon 1. Kerja kerasnya diganjar dengan podium MotoGP pertamanya di trek kering. Bahkan pendahulunya di Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengucapkan selamat kepadanya di media sosial.

Lorenzo menulis, “Ketika saya melihat Alex Marquez di 7 besar di beberapa lap pertama, saya terkejut. Tetapi ketika saya melihat bahwa dia berada di urutan kedua dan berjuang untuk menang, saya tidak dapat mempercayainya. Segalanya mungkin di MotoGP. Selamat Alex, Anda telah menunjukkan bahwa Anda pantas bersama Repsol Honda.”

Alex Marquez: Jangan Tanya Lagi Soal Marc
Alex Marquez: Jangan Tanya Lagi Soal Marc

Dan Alex pun menanggapi reaksi dari Lorenzo ini. Dia berkata, “Saya melihatnya dan menjawabnya secara pribadi. Lorenzo terkejut dan di saat yang sama juga bahagia untuk tim. Dia juga mengirim pesan ke Ramon Aurín dan Juanito Llanca,” ungkap pembalap asal Spanyol itu.

Di sisi lain, Alex diberi cukup banyak pertanyaan tentang kondisi kesehatan dan kembalinya kakak laki-lakinya, Marc Marquez. Dia menjelaskan hal ini dalam konferensi pers ‘Gran Premio Liqui Moly de Teruel’.

“Sejauh menyangkut kondisi Marc, tidak ada yang berubah. Ini sama seperti seminggu yang lalu atau dua minggu yang lalu. Saya tidak akan menjawab pertanyaan tentang Marc lagi, karena sekarang saya fokus pada balapan akhir pekan ini. Aku ingin naik podium, aku tidak ingin ditanya tentang Marc lagi. Lupakan sedikit, dan saya akan berkonsentrasi pada diri saya sendiri,” tuturnya, mungkin dia kesal sering di tanya terus masalah kakaknya.

Alex Marquez Cetak Podium ke- 850 Tim Sayap Emas-Repsol Honda MotoGP
Alex Marquez: Jangan Tanya Lagi Soal Marc

Terkejut dengan Penampilannya Sendiri

Ketika ditanya, apakah balapan kedua pada Minggu ini dia berani memenangkan lagi di Aragon? Dengan sedikit malu, Rookie MotoGP itu menjawab, “Saat saya menonton balapan di TV rumah, saya sendiri kaget karena kecepatan saya. Aku cepat dan berhasil menyusul. Setelah 8 atau 9 lap, saya berkata di depan TV: ‘Wow, saya berhasil menyusul mereka!’

“Karena jarak mereka sangat jauh. Kami memiliki kesempatan untuk memperjuangkan kemenangan akhir pekan lalu, tetapi pada akhirnya saya agak terlalu mendekati batas. Aku sudah mencobanya dan aku merasa damai dengan diri saya sendiri, karena saya mencobanya di lap terakhir dan menunggu Rins melakukan kesalahan.”

“Tapi Rins melakukan pekerjaan dengan baik. Entahlah, mungkin kita akan mendapat kesempatan lagi, mungkin juga tidak. Tujuan saya akan sama seperti akhir pekan lalu. Untuk menyelesaikan sesi latihan kami, mempertahankan ritme kami. Karena balapan merupakan konsekuensi dari sesi latihan. Saya akan mencoba menjadi kuat dan sedikit meningkatkan hasil kualifikasi. Karena itulah kunci untuk mencoba memenangkan balapan.”

Be the first to comment

Leave a Reply