Andrea Dovizioso: Tak Ada ‘Team Order’

Dovizioso: Tak Mudah Mengunakan Rem Jempol
Dovizioso: Tak Mudah Mengunakan Rem Jempol

RiderTua.com – Andrea Dovizioso mengatakan tak ada ‘Team Order’ di Ducati… Pembalap pabrikan Ducati itu masih percaya dengan peluangnya dalam memperebutkan gelar MotoGP pada 2020 ini, sebelum GP Teruel di Aragon. Tapi pembalap 34 tahun itu juga tahu, “Kami harus mulai mencetak beberapa poin, dan tak ada lagi tim order karena kami tak membicarakannya.”

Andrea Dovizioso: Tak Ada ‘Team Order’

Andrea Dovizioso menyelesaikan balapan pertama MotoGP Aragon di MotorLand Aragón di tempat ke-7. Untuk bagian kedua dari balapan ganda, dia mengharapkan peningkatan. Dia berkata, “Kami berjuang sangat keras, terutama dengan suhu. Pada akhirnya, situasi balapan sedikit lebih baik, namun tidak cukup baik untuk mengimbangi kecepatan pembalap tercepat.”

Andrea Dovizioso: Tak Ada 'Team Order'
Andrea Dovizioso: Tak Ada ‘Team Order’

“Tapi kami masih di sana dan Kejuaraan Dunia masih terbuka. Ini sulit karena persaingannya sangat kuat dan cepat, di hampir semua trek. Saya berharap dan saya percaya bahwa kami memiliki sedikit lebih banyak ruang peningkatan daripada mereka, ketika kondisinya sedikit lebih hangat. Dan itulah yang terlihat saat ini. “

“Kami harus terus bermimpi dan terus bekerja,” ujar Dovi menggambarkan situasinya sebelum GP Teruel. Sebagai peringkat ke-4 dalam klasemen kejuaraan Dunia, Dovi hanya tertinggal 15 poin dari pemimpin baru Joan Mir.

‘Ini musim yang aneh bagi saya dan bagi tim, saya tidak pernah cukup kuat untuk memikirkan gelar Juara Dunia. Tapi pada akhirnya saya ada di sana, yang sangat penting. Meski perasaan ini hilang, saya masih di sana. Itu sebabnya saya pikir kami masih punya peluang,” kata runner-up tiga tahun terakhir ini.

“Ini sulit, kami hanya memenangkan satu balapan dan semua orang tidak merasa begitu baik. Sulit untuk memperjuangkan Gelar Dunia dalam situasi itu. Tapi kami masuk di dalamnya. Kami akan memainkan kartu kami sampai akhir. “

Andrea Dovizioso: Tak Ada 'Team Order'
Andrea Dovizioso: Tak Ada ‘Team Order’

Ingin Raih Hasil Maksimal

Balapan mendatang menjadi lebih penting sebelum jeda balapan untuk terakhir kalinya musim ini. “Balapan ini sangat penting, terlebih lagi karena masih ada empat balapan tersisa. Kami harus mulai mencetak beberapa poin jika kami ingin berjuang untuk jadi Juara Dunia MotoGP,” kata pria Italia berusia 34 tahun itu sambil tersenyum.

“Saya sangat fokus. Kami tahu betapa sulitnya akhir pekan ini karena semua pembalap akan menjadi lebih cepat. Untuk berada di 10 besar dalam latihan akan sangat sulit. Tapi saya pikir, kami bisa lebih cepat dari minggu lalu. Sepertinya cuaca sedikit lebih baik. Kami akan sangat fokus. Berada di dua baris pertama grid akan membuat perbedaan besar, karena semua pembalap kesulitan dengan ban mereka. Berada di sana dan membalap dengan lebih baik.”

Team Order?

Setelah insiden di Q1 akhir pekan lalu, ketika Dovizioso marah dengan rekan setimnya Danilo Petrucci. Dia mengatakan jika tidak ada strategi internal di tim pabrikan Ducati. Andrea Dovizioso membantah adanya ‘Team Order’. “Tidak ada tim order, kami tidak membicarakannya. Semuanya tetap sama saat ini,” pungkas pembalap asal Italia itu.

Be the first to comment

Leave a Reply