Satu Lagi Edisi Spesial Vespa Primavera Dari Piaggio

RiderTua.com – Lagi-lagi edisi spesial Vespa Primavera kembali dihadirkan di Indonesia oleh Piaggio. Kali ini berupa edisi bernama (RED), edisi hasil kerja sama antara Vespa dengan organisasi kesehatan (RED). Edisi spesial Vespa Primavera ini mungkin kelihatannya terlihat biasa saja bagi sebagian orang. Tapi bagi Vespa, ada makna tersendiri dari model tersebut.

Edisi Spesial Vespa Primavera Bagi Sebagian Orang

Sesuai nama edisinya, Primavera ini tampil dengan warna merah menyala, dari bodi motor, jok, hingga peleknya. Tentu kombinasi ini jarang ditemukan pada motor biasa, karena selain dengan warna merah yang khas, joknya dibalut dengan bahan kulit Nubuck. Jok seperti ini pernah diterapkan sebelumnya lewat model Vespa 946.

Untuk mempertegas identitas edisinya, logo Vespa dipadu dengan logo (RED) dan ditempatkan di depan ‘perisai’ Primavera. Seakan kalau dilihat ada kesan klasik dan modern dari skuter ini, serta kesan eksklusif jika melihat dari kualitas motornya. Primavera (RED) hanya tersedia dalam jumlah terbatas, dengan banderol mencapai Rp 53,6 juta, uang dari penjualannya ini akan disumbangkan kepada organisasi (RED).

Edisi spesial Vespa Primavera

Bermakna Besar

Jadi apa sebenarnya organisasi (RED)? Organisasi ini bergerak di bidang kemanusiaan, terutama difokuskan pada masalah kesehatan global. Vespa sendiri sudah bekerja sama dengan (RED) sejak 2016 lalu, dan di tahun keempat ini mereka menghadirkan edisi spesial. Hasil penjualan dari Primavera (RED) akan disumbangkan ke Global Fund untuk memerangi HIV/AIDS.

Piaggio berharap dengan kehadiran edisi spesial (RED) ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia. Terlebih dalam menekankan makna kehidupan sesama, baik bagi Vespa maupun konsumennya sendiri. Mungkin edisi (RED) Primavera menjadi edisi pertama di Indonesia yang difokuskan pada organisasi kemanusiaan.

Sepertinya kehadiran edisi ini menjadi penanda kalau Piaggio tak henti-hentinya merilis edisi spesial di Tanah Air. Sebelumnya mereka sempat menghadirkan edisi spesial Racing Sixties GTS dan Sprint 150. Serta Primavera Sean Wotherspoon yang diluncurkan beberapa bulan lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply