Cedera Marc Marquez Menyadarkan Honda?

Bradl: Saya Ingin Membantu Honda Sebanyak Mungkin

RiderTua.com – Cedera Marc Marquez mulai menyadarkan Honda? baik tim, insinyur, mekanik tim dan pembalapnya.. Fokus insinyur pengembangan sekarang bisa ke pembalap lain. Stefan Bradl berujar, “Di Honda, setiap pembalap harus menemukan racikannya sendiri selama menemukan set-up,” katanya. Di balapan MotoGP Teruel Minggu ini, pembalap Honda akan menggunakan suspensi baru dari Ohlin. Tapi mereka tak memakai perangkat holeshot baru. Perlahan mulai bangkit dari keterpurukan sepeninggal Marc Marquez musim ini..

Cedera Marc Marquez Menyadarkan Honda?

Pengganti sementara Marc, Stefan Bradl membantah ada perangkat Holeshot baru dari Honda, seperti yang dipakai tim lain.. Stefan Bradl finis ke-16 (FP4) dan ke-12 (pemanasan) di MotoGP Aragon. ​​Tetapi dia harus menjadi lebih baik dalam babak kualifikasi.

Pengganti Marc Marquez Stefan Bradl Honda MotoGP

Stefan Bradl melakukan balapan MotoGP ke-9nya tahun ini di GP Teruel di Aragon sebagai pengganti juara dunia Marc Marquez. Tapi dia harus segera berkemas di GP Misano kedua setelah FP1, karena dia merasakan efek samping dari operasi sikunya (nervus ulnaris terlalu tegang, sehingga dua jari kelingking kanan mati rasa).

Pembalap MotoGP asal Bavaria itu mengharapkan bisa meraih poin pertamanya di trek kering di Aragon-1. Tetapi setelah start hanya dari posisi ke-21, dia harus puas finis di posisi ke-17 karena hanya satu kali absen (Bagnaia jatuh) yang tercatat.

Suspensi Baru

HRC tidak secara terbuka membicarakannya, tetapi tampaknya ada peredam kejut baru yang akan mereka gunakan. Dengan suspensi Ohlins baru, diharapkan akan memberikan traksi yang lebih baik dengan ban Michelin generasi baru di roda belakang.

Jadi Cal Crutchlow mampu mengamankan tempat ketiga di grid pada Q2 di latihan hari Sabtu. Ketiga pembalap yang meraih podium (Alex Rins, Alex Marquez dan Joan Mir) menggunakan peredam kejut Ohlins baru pada hari Minggu.

Bukan rahasia lagi bahwa, pembalap Honda tidak pernah bisa memanfaatkan potensi ban belakang baru Michelin yang lembut dengan motor pabrikan 2020. Hal ini jelas berdampak khusus pada sesi latihan bebas, kualifikasi, dan lap pertama balapan.

“Bahkan Ducati kesulitan menggunakan kompon dari ban Michelin generasi baru. Tapi bagi mereka itu tergantung dari lintasan ke lintasan. Mereka tidak terlalu kompetitif pada hari Minggu di Aragon. Di GP Valencia, misalnya, semuanya bisa tampil beda lagi. Musim ini cukup aneh dalam segala aspek. “

Cedera Marc Marquez Menyadarkan Honda?
Cedera Marc Marquez Menyadarkan Honda?

Marc Referensi Pembalap Honda

Di MotoGP Aragon terdengar bahwa ‘perangkat holeshot’ baru dari Honda telah dilepas dan dikirim kembali ke Jepang. Tes rider Stefan Bradl membantah rumor ini.

“Yang bisa saya katakan adalah, kami tidak menggunakannya pada balapan Aragon pertama karena trek yang berliku-liku. Itu sebabnya kami tidak membutuhkannya. Tapi itu tetap menjadi pilihan, misalnya untuk akhir pekan mendatang. Misalnya, jika perangkat start ini membantu Alex Rins dengan sangat jelas selama permulaan, kami dapat mempertimbangkannya,” jelas pembalap 30 tahun itu.

Stefan Bradl berpendapat bahwa, Alex Marquez telah membebaskan dirinya dari Marc dan menempuh jalannya sendiri dengan set-up. “Dia bekerja dengan krunya dan mengalami peningkatan. Ini juga berlaku untuk Taka. Motornya sedikit berbeda dari model 2020. Tetapi setiap orang bekerja ke arah yang terbaik bagi mereka.”

“Lalu ada seseorang seperti Marc Marquez, yang merupakan referensi normal bagi semua pembalap Honda. Tetapi pada dasarnya setiap pembalap harus mencari tahu, mana yang paling efektif untuk mereka.”

“Tentu, Anda dapat menyalin pengaturan lain atau menganalisis apa yang dilakukan orang lain. Setiap orang harus memutuskan sendiri. Bagaimanapun, saya senang untuk Alex. Dia tidak dalam situasi yang mudah. Tapi dia belajar dan terus berkembang. Itu sangat positif,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply