Lihat Nama Marquez di ‘Pit Board’ Bikin Rins Keder!

Lihat Nama Marquez di 'Pit Board' Bikin Rins Keder _ MotoGP Aragon
Lihat Nama Marquez di 'Pit Board' Bikin Rins Keder

RiderTua.com – Lihat nama Marquez di pit board bikin Rins keder… “Marquez Lagi..!”… Alex Rins juga berujar memenangkan Juara Dunia 2020 akan sulit… Pemenang MotoGP Aragon itu kini tertinggal 36 poin dari pemuncak klasemen baru, Joan Mir. Dia menempati tempat ke-7 di klasemen Kejuaraan Dunia dengan 85 poin. Dia belum bisa menjadi pesaing kuat untuk perebutan gelar juara dunia musim ini. Namun dia berkata, “Bagaimanapun, kami siap untuk tahun 2021!”

Lihat Nama Marquez di ‘Pit Board’ Bikin Rins Keder!

MotorLand Aragon menjadi tuan rumah balapan motor untuk pertama kalinya pada tahun 2010 silam. Ketika Casey Stoner memastikan kemenangan pertama bersama Ducati, dan sekali lagi pada tahun 2011. Sejak saat itu hanya pembalap Spanyol yang menang. Bahkan balapan Minggu (18/10/20) kemarin, 4 besar pertama jatuh ke tangan pembalap Spanyol.

Lihat Nama Alex Marquez di 'Pit Board' Bikin Alex Rins Keder- MotoGP Aragon
Lihat Nama Marquez di ‘Pit Board’ Bikin Rins Keder

Pemenang GP Aragon sebelumnya:
2010: Casey Stoner (Ducati)
2011: Casey Stoner (Ducati)
2012: Dani Pedrosa (Honda)
2013: Marc Márquez (Honda)
2014: Jorge Lorenzo (Yamaha)
2015: Jorge Lorenzo (Yamaha)
2016: Marc Márquez (Honda)
2017: Marc Márquez (Honda)
2018: Marc Márquez (Honda)
2019: Marc Márquez (Honda)
2020: Alex Rins (Suzuki)

Meski Alex Rins punya selisih 36 poin dari Joan Mir, tetapi masih banyak yang bisa terjadi dalam beberapa balapan berikutnya (menyisakan 4 balapan lagi). Pasalnya, tekanan kini ada di 3 besar, dan total 100 poin masih bisa dimenangkan di 4 balapan terakhir.

Tahun lalu, Rins meraih kemenangan MotoGP keduanya pada Agustus di Silverstone, ketika bintang Suzuki itu melawan juara dunia Marc Márquez di tikungan target. Hari ini dia berhadapan sang adik yakni Alex Marquez. Dimana dua tempat pertama, jatuh ke tangan pengemudi yang memulai dari tempat 10 dan 11 di grid.

Marquez Tetiba Muncul

Rins mengatakan, “Ya, sungguh menakjubkan bahwa Alex [Marquez] tiba-tiba muncul. Saya tahu dalam beberapa lap terakhir, Joan Mir berada tepat di belakang saya dan mencoba menyalip. Tapi kemudian 3 lap sebelum akhir, saya melihat pit board Marquez yang bertuliskan: ‘0.4 on me’.”

“Kemudian terlintas dalam benak saya, ‘Ada kedatangan lagi, dan Marquez lagi!’ Itu adalah fase yang sulit. Tidak mudah untuk tetap tenang dalam situasi ini. Saya berada di tempat pertama dan saya tidak bisa membuat kesalahan. Tapi kami berhasil. “

Tak Ada Harapan Jadi Juara Dunia 2020

Alex Rins mengalami cedera bahu di awal musim, dan dia juga terjatuh di Spielberg dan Le Mans. Dia kehilangan banyak poin, sehingga perburuan gelar Juara Dunia terlihat tidak ada harapan baginya.

Saat ditanya, apakah Rins masih memiliki peluang untuk meraih gelar? Dia menjawab, “Kami akan mengikuti balapan demi balapan. Tentu, jika saya ingin menjadi juara dunia itu akan sangat sulit, karena Joan Mir mengendarai dengan sangat cepat dan sangat konsisten. Akan mengejutkan jika saya masih bisa ikut campur dalam perebutan gelar, karena saya sering jatuh, kami sudah memiliki tiga clearing dalam 10 balapan.”

“Kami berjuang keras dengan cedera di Jerez. Bagaimanapun, sebagai peraih peringkat ke-7 klasemen kejuaraan Dunia MotoGP 2020, saya tidak memiliki tekanan. Saya akan memberikan yang maksimal di setiap balapan, satu demi satu. Dan jika tidak berhasil kali ini, kami siap untuk musim yang akan datang. Itu sudah pasti!” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply