Render Ertiga Versi Toyota Ini Cakep Nggak?

RiderTua.com – Meski belum terlihat sosoknya, render Suzuki Ertiga versi Toyota sudah lebih dulu dihadirkan oleh netizen. Nampaknya banyak yang penasaran seperti apakah penampilan mobil LMPV ini kalau Toyota yang membuatnya sendiri. Render Ertiga versi Toyota dari NM Tunes memperlihatkan desain yang mirip dengan RAV4. Bahkan kalau dilihat lebih keren dari model aslinya.

Render Ertiga Versi Toyota Dari NM Tunes Mirip RAV4

Kabar soal Ertiga yang akan dijadikan model rebadge Toyota sempat tersiar sebelumnya. Demi menguatkan kerja sama keduanya, Suzuki dan Toyota saling berbagi platform produknya, seperti Baleno yang dijadikan basis Glanza dan masih banyak lagi. Ertiga sepertinya menjadi target rebadge selanjutnya bagi Toyota untuk dijadikan produk baru.

Tapi hingga kini belum ada satupun informasi terkait ‘Toyota Ertiga’, walaupun itu dikonfirmasi akan hadir pada tahun mendatang. Sepertinya ini mulai memicu kreativitas NM Tunes untuk bereksperimen membuat render Ertiga versi Toyota. Hasilnya ternyata cukup bagus, bahkan mungkin lebih keren dari XL6 atau XL7.

Render Ertiga versi Toyota
(NM Tunes)

RAV4 Versi MPV

NM Tunes sepertinya meminjam tampang RAV4 untuk kemudian ‘ditempel’ pada Ertiga ‘XL6’, menghasilkan penampilan lebih gahar dan sporty. Walau secara keseluruhan bodinya masih tetap sama dengan XL6 biasa, tapi dengan perpaduan tersebut terlihat begitu pas dengan tampang barunya. Seolah terlihat seperti hasil ‘persilangan’ antara RAV4 dengan XL6-XL7.

Entah apakah Toyota benar-benar mendesain Ertiga versinya menjadi seperti render NM Tunes. Kalau dilihat dari produk rebadge yang sudah dikenalkan, rata-rata ada yang hanya sekedar ganti logo seperti Glanza. Tapi ada juga yang berubah total dari model aslinya, contohnya Urban Cruiser, kembaran dari Vitara Brezza.

Sampai sekarang baik Toyota maupun Suzuki tak mau berkomentar soal Ertiga versi Toyota tersebut. Kalaupun dijual, hanya terbatas di India atau negara di Benua Eropa saja. Produk rebadge hasil kerja sama kedua produsen ini takkan dibawa ke luar India.

Be the first to comment

Leave a Reply