Skuter Matik Yamaha Vinoora, Mirip ‘Minion’!

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu, skuter matik Yamaha Vinoora resmi diluncurkan di Taiwan. Tapi baru saja diluncurkan, sepeda motor baru ini malah mejadi viral di negara tersebut maupun di luar negeri. Bagaimana tidak, skuter matik Yamaha Vinoora ini punya desain unik yang mungkin dianggap culun bagi sebagian orang. Tapi kalau dilihat sekilas mirip dengan karakter film ‘Minions’!

Skuter Matik Yamaha Vinoora Punya Desain Unik

Mungkin bagi sebagian orang, motor dengan desain culun dianggap kurang modern sekaligus aneh. Begitupun yang terlihat pada Yamaha Vinoora, dengan dua lampu utama LED yang membulat, sekilas ada kesan seperti karakter kartun yang konyol seperti Minion. Tentu desain seperti ini sangat disukai karena lain daripada skutik kebanyakan.

Vinoora tak hanya menampakkan kesan unik nan lucu, tapi juga kesan ala motor retro tahun 80-90-an. Ini bisa terlihat dari bagian setang dan speedometer yang terbuka tanpa penutup apapun. Bobotnya yang hanya mencapai 94 kg menjadikannya skutik yang ramah jalanan perkotaan, dan dari desainnya saja mungkin ditujukan bagi konsumen wanita.

Skuter Matik Yamaha Vinoora

Model Klasik

Meski terkesan klasik, jangan remehkan dulu spesifikasi yang dimiliki Yamaha Vinoora ini. Vinoora sudah dilengkapi dengan mesin 125 cc satu silinder fuel injection yang sudah lolos emisi. Mengandalkan transmisi CVT, Vinoora memiliki tangki bensin 4 liter dengan efisiensi bahan bakar yang cukup bagus, yaitu 57,7 km/liter.

Kemudian ada fitur canggih yang disematkan pada skutik unik ini, yaitu engine start-stop. Cara kerjanya yaitu mesin otomatis mati ketika berada dalam kemacetan atau lampu merah di jalan, dan bisa dihidupkan kembali hanya dengan ‘menarik tuas gas’. Selain itu, Vinoora dilengkapi dengan fitur andalan lainnya seperti charger USB dan pengereman depan-belakang, walau rem belakangnya masih memakai tromol.

Vinoora hadir dalam lima warna, yang terdiri dari Retro Green, Aurora Grey, Texture Blue, Classic White, dan Vinoora M British Black. Memang tak ada warna kuning sehingga motor ini bisa terlihat lebih mirip dengan karakter Minion. Skutik ini hanya dihadirkan di Taiwan saja, jadi jangan berharap kalau Vinoora bakal mampir ke Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply