Zarco Khawatirkan Tikungan Cepat Yamaha di Aragon!

Johann Zarco: Saya Percaya akan Berhasil
Johann Zarco: Saya Percaya akan Berhasil

RiderTua.com – Johann Zarco khawatirkan tiga tikungan cepat Yamaha di Aragon. Ada tujuh tikungan cepat di Aragon yang menjadi makanan Yamaha di antaranya yaitu T-10 dan T-16/17 bisa jadi menyulitkan motor Ducati. Johann Zarco khawatirkan itu… Pada gelaran seri ke-9 MotoGP Prancis 2020, pembalap tim Ducati Avintia itu berhasil finis ke-5 di tengah kondisi cuaca dan trek yang sulit. Dan seri balapan ke-10 yang digelar di Aragon akhir pekan ini, membuatnya ketar-ketir juga. Yang mengejutkan, ternyata dia baru saja meluncurkan sebuah film yang menceritakan tentang karirnya sebagai pembalap. Sebagai info tambahan kekuatan Yamaha dan Suzuki di Aragon adalah di tikungan: T3, T6, T10,T11, T13, T16 dan T17 tikungan ‘Speed Corner’..

Zarco Khawatirkan Tikungan Cepat Yamaha di Aragon

Pada 2019, Johann Zarco datang ke Aragon hanya sebagai penonton saja. Hal ini terjadi setelah dia berpisah dengan KTM. Dan di musim 2020 dia pun akhirnya bergabung dengan tim Ducati Avintia. Dan kini pembalap 30 tahun itu sedang dipromosikan oleh Ducati ke tim Pramac untuk musim 2021 mendatang.

Untuk sementara Zarco menempati peringkat 15 dalam klasemen pembalap, dengan mengantongi 47 poin. Meski begitu, dia merasa pede tampil di seri ke-10 di Aragon akhir pekan ini.

Dikutip dari Speedweek.com, dia mengatakan, “Saya dari balapan Le Mans penuh dengan energi positif. Saya berharap bisa mendapatkan keuntungan dari itu akhir pekan ini. Aragón adalah sirkuit netral bagi kami. Maksudku, saya tidak pernah mencapai hasil yang bagus di sini, baik di Moto2 maupun di MotoGP. Tapi mungkin itu akan berubah dengan Ducati. “

Zarco Khawatirkan Tikungan Cepat Yamaha di Aragon

“Tapi dengan motor Desmosedici, dua tikungan cepat 10 dan 16/17 bisa jadi sulit. Karena menikung dengan kecepatan tinggi bukanlah salah satu kekuatan mesin saya. Tapi kekuatan Desmosedici akan membantu kita di trek lurus.”

“Kami memperkirakan suhu dingin akhir pekan ini, tetapi Michelin membawa ban lunak yang sama seperti di Le Mans. Jadi semuanya harus terkendali dalam hal ini, “imbuh Zarco, yang berkendara bersama Tito Rabat untuk tim Esponsorama Avintia.

Cuaca Aragon Mengkhawatirkan

Menanggapi kondisi cuaca di Motorland Aragon, dia berkata, “Kami tidak melihat berapa suhu ban di dasbor. Tapi terkadang saya bertanya pada diri sendiri, apakah itu masuk akal. Karena suhu ban yang rendah, mungkin kemudian dapat menimbulkan beberapa keraguan di kepala Anda, meskipun ban mungkin sudah cukup hangat.”

“Jadi dalam hal ini, lebih baik mempercayai pengalaman dan perasaan daripada perangkat elektronik. Pada hari Kamis, cuaca sudah mulai berangin di Aragón. Motor kami tidak seperti itu. Tetapi angin akan berkurang pada hari Jumat, semoga akan baik-baik saja.”

Rilis Film

Zarco menarik perhatian publik setelah merilis film berjudul “L’Audace d’un champion” dalam bentuk DVD. Mantan pembalap GP Bernard Fau yang memproduksi film tersebut. Zarco berkata, “Film ini tentang karir MotoGP saya sejauh ini. Kita harus menjadi penggemar motor 100 persen jika ingin menyukai film ini. Tapi aku menyukainya.”

Be the first to comment

Leave a Reply