Meregalli: Lorenzo Belum Siap untuk Gantikan Rossi

Meregalli: Lorenzo Belum Siap untuk Aragon 2
Meregalli: Lorenzo Belum Siap untuk Aragon 2

RiderTua.com – Meregalli: Lorenzo belum siap untuk gantikan Rossi di Aragon 2… Absennya VR46 di MotoGP Aragon 2020 tentu sangat mengejutkan garasi Iwata dan penggemarnya. Manajer tim Yamaha itu menegaskan, jika Jorge Lorenzo tak bisa menggantikan Valentino Rossi di Aragon. Kenapa? Karena dia sudah kehilangan kecepatan… Ada lagi?

Meregalli: Lorenzo Belum Siap untuk Aragon 2

Temperatur yang rendah di Aragon, memaksa sesi latihan pertama (FP1) MotoGP ditunda selama 30 menit. Pagi ini suhu hanya mencapai 7° C, dan pada pukul 10.00 naik sedikit hingga 9° C (suhu aspal). Di garasi Yamaha, absennya Valentino Rossi mempengaruhi kerja tim.

Michelin telah menghadirkan ban yang soft, yang rencananya akan digunakan untuk balapan bulan September. Dengan bagian depan yang ekstra lembut, mengingat hal itu akan menjadi senyawa yang ideal untuk kualifikasi dan balapan (bersama dengan bagian belakang yang medium / soft).

Di sirkuit Alcaniz, datang angin dingin dari daerah pedalaman yang dapat membahayakan keselamatan pembalap. Maio Meregalli menjelaskan kepada Sky Sport MotoGP, “Mereka menambahkan ban ekstra soft depan yang bertambah menjadi enam, sebelumnya lima.”

Absennya Valentino Rossi adalah kejutan besar untuk garasi Iwata. Lebih lanjut Meregalli mengatakan, “Sayangnya itu adalah kejutan yang buruk, saya mencoba meneleponnya tapi dia mungkin tertidur dan dia tidak menjawab. Maaf, Anda tidak pernah siap untuk berita tertentu. Bukan hanya dia, kami akan mencoba melakukannya tanpa Vale.”

Jadwal MotoGP 2020 Terbaru (Portugal)

Tak Ada Waktu Mencari Pengganti

Tidak ada waktu untuk mencari pengganti Valentino Rossi, karena sampel dari Tavullia yang menyatakan Rossi positif, baru diketahui kemarin. Dalam beberapa jam terakhir dari Spanyol, opsi untuk menjadikan Jorge Lorenzo sebagai pengganti Rossi pada akhir pekan MotoGP di MotorLand, telah dimunculkan.

Namun manajer tim Yamaha itu membantah kemungkinan tersebut. Dia menegaskan, “Kami memiliki waktu 10 hari untuk memilih pengganti jika kami menginginkannya. Kami tidak berbicara untuk Aragon 2. Setelah tes Portimao, saya pikir dia (Lorenzo) perlu melaju dengan motor M1 lebih lama (kurang latihan).”

“Jika Valentino Rossi tidak siap untuk Valencia, kami bisa pertimbangkan Lorenzo. Tapi dia hanya mengendarai satu setengah hari di bulan Februari lalu. Dan dia tidak mengendarai motor apapun. Lorenzo telah kehilangan kecepatannya, kebiasaan kecepatan, pengereman, akselerasi, dia hanya perlu (membiasakan menikung cepat) lagi.”

Be the first to comment

Leave a Reply