Zarco Dilarang Menyalip Dovi? Team Order?

Zarco Dilarang Menyalip Dovi? Team Order?
Zarco Dilarang Menyalip Dovi? Team Order?

RiderTua.com – Johann Zarco dilarang menyalip Dovi? apakah ada team order?. Menjelang akhir balapan, Zarco mampu melejit lagi dan berhasil menyalip Miguel Oliveira. Andrea Dovizioso juga hampir disalipnya. Pembalap Prancis itu mengatakan, “Kondisi trek bikin rencanaku gagal… “Pembalap tim Avintia Racing itu memulai balapan MotoGP Prancis 2020 dari posisi ke-9 di grid, namun berhasil finis di urutan ke-5. Berlaga di kandang sendiri, tentu punya keuntungan tersendiri. Karena sudah begitu paham dengan sirkuit atau ‘secara mental’ seperti bermain di dekat rumahnya. Namun hal ini tak banyak membantu pada pembalap berusia 30 tahun itu. Dia mengaku kesulitan dengan lintasan hari itu.

Zarco Dilarang Menyalip Dovi? Team Order?

Johann Zarco mengaku tidak tepat dalam menentukan pilihan ban untuk menghadapi kondisi di Le Mans. Meski demikian, tak buruk bagi pembalap asal Prancis itu bisa ada di urutan ke-9 grid dan finis di posisi ke-5.

Dinukil dari Speedweek.com, “Saya kehilangan waktu di fase pertama balapan, dan mengalami masalah dengan ban belakang saya. Saya pikir lintasan akan mengering lebih cepat. Namun, selama balapan, hujan turun sedikit dan itu tidak membantu keputusan saya,” jelas Zarco, yang memilih ban medium di depan dan di belakang.”

Team Order?

Menjelang akhir balapan, dia mampu gas pol lagi dan berhasil menyalip Miguel Oliveira. Andrea Dovizioso juga hampir disalipnya. Dia mengomentari performanya tersebut, dia berkata “Saya menjadi lebih cepat dan lebih cepat, tetapi tidak ada cukup lap untuk menyerang podium atau Andrea. Tapi saya senang dapat menyalip Miguel.”

Ketika ditanya, apakah ada instruksi dari Ducati untuk tidak ‘menyerang’ “Dovi”? Zarco menjawab, “Tidak, mereka tidak mengatakan apa-apa kepada saya dan membiarkan saya terus melaju.”

Zarco dan Dovizioso baru-baru ini mengalami kisah menyedihkan. Di Catalunya, pembalap asal Cannes menghentikan balapan rekan satu merek Dovizioso. Sekarang Zarco memberi jawaban kritik itu di Prancis.

Dia berkata, “Balapan yang sulit. Di sini, juga, saya berada di posisi 14. Tapi saya tahu saya bisa menyalip pembalap lain. Setelah 7 lap saya mampu membangun perasaan yang lebih baik dengan motor,” kata Zarco.

Penonton Bisa Nonton di Sirkuit

Sejak saat itu, segalanya membaik dan pembalap asal Prancis itu disemangati oleh 5.000 penonton di Le Mans. Jelas Zarco menyukainya. “Sangat menyenangkan melihat bendera negaraku. Mereka membuat keramaian dan saya sangat menantikan untuk melihat penonton kembali ke sirkuit lebih sering,” imbuhnya.

Balapan Minggu ini akan berlanjut pada hari Jumat 16 Oktober, dengan sesi latihan bebas pertama di Aragon. Kemungkinan pilihan ban akan kembali menjadi masalah di sana. Untuk itu, Zarco memiliki permintaan, “Mungkin kita bisa meminta Michelin untuk menambah beberapa ban depan, dalam alokasi untuk MotoGP Aragon. Karena di sana juga tidak akan panas,” tutupnya..

Be the first to comment

Leave a Reply