Toyota Catatkan Penjualan Mobil yang Masih Bagus

(Foto: PaulTan/Oto Detik)

RiderTua.com – Baru-baru ini Toyota catatkan penjualan mobil yang bagus pada bulan September lalu. Dengan 12 ribu unit yang terjual selama itu, ini membuktikan kalau pasar roda empat Tanah Air sudah agak membaik. Toyota catatkan penjualan mobil cukup bagus, dan Avanza tetap jadi andalannya. Walaupun model lainnya seperti Rush juga menyumbang banyak unit.

Baca juga: Toyota Innova Facelift Hadir di Vietnam, Ini Banderolnya

Toyota Catatkan Penjualan Mobil Cukup Bagus

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Toyota Astra Motor (TAM) berhasil menjual hingga 12.523 unit mobil selama bulan September 2020. Itu secara wholesales, sedangkan secara retail mencapai 11.523 unit, naik sedikit jika dibandingkan pada Agustus lalu. Meski begitu, hasil ini sudah membuat TAM puas karena penjualannya bisa naik sedikit demi sedikit.

Dari hasil tersebut, Avanza tetap jadi penyumbang penjualan terbanyak dengan 2.691 unit. Sementara model lainnya seperti Rush hanya 2.455 unit, selisihnya cukup tipis jika dibandingkan dengan mobil LMPV tersebut. Sepertinya ini membuktikan kalau kedua mobil ini tetap laris manis ditengah situasi yang tak menentu seperti sekarang.

Toyota catatkan penjualan mobil

Peluncuran Mobil Baru

Selain Avanza dan Rush, model lainnya yang juga menyumbang penjualan TAM mulai dari Kijang Innova. Mobil MPV yang sebentar lagi akan disegarkan ini tercatat terjual sebanyak 2.076 unit, agak berjauhan dengan adiknya, Avanza. Disusul duo LCGC, Calya dengan 1.770 unit terjual, serta Agya mencapai 1.189 unit.

Hasil yang masih sedikit ini masih tetap dibanggakan oleh TAM, karena pasar roda empat masih bisa berkembang ditengah situasi sekarang. Pasarnya tumbuh hingga 15 persen, dan ditambah dengan konsumen yang mulai berani membeli mobil lagi menjadi faktor naiknya penjualan. Tak lupa rajinnya Toyota dalam merilis produk baru.

Soal produk baru, kebetulan hari ini TAM akan merilis facelift untuk Kijang Innova dan Fortuner. Ini adalah penyegaran terakhir untuk produk platform IIMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle project) setelah Hilux. Diharapkan dengan penyegaran tersebut, penjualan ketiganya bisa lancar jaya.

Be the first to comment

Leave a Reply