Valentino Rossi: Aragon Trek yang Sulit Bagi Saya!

Di MotoGP Aragon Valentino Rossi ingin melupakan tiga crash berturut-turut. Sementara Maverick Vinales, yang masih berusaha merebut gelar MotoGP, mencoba memanfaatkan dua seri berturut-turut Minggu ini.

Valentino Rossi: Aragon Trek yang Sulit Bagi Saya
Valentino Rossi: Aragon Trek yang Sulit Bagi Saya

RiderTua.com – Valentino Rossi berujar, “Aragon selalu menjadi trek yang sulit bagi saya”.. Maverick Vinales dan Valentino Rossi sambut putaran kesepuluh MotoGP 2020 di Aragon. Tujuannya adalah untuk melanjutkan perebutan gelar baik pembalap, tim maupun konstruktor. Yamaha masih memimpin klasemen di semua kategori. Tim garputala ingin melupakan performa Le Mans yang buram.

Valentino Rossi: Aragon Trek yang Sulit Bagi Saya

Maverick Vinales berada di urutan ke-4 dalam klasemen dengan selisih 19 poin dari Quartararo. Dan sedang mencoba membalas di sirkuit rumahnya, salah satu trek favoritnya. Kesempatan yang tidak boleh di sia-siakan karena dua balapan akan digelar berturutan di Motorland -Aragon. Untuk Valentino Rossi, bagaimanapun, inilah saatnya untuk kembali mencetak poin setelah tiga angka nol berturut-turut.

Valentino Rossi merosot di peringkat ke-13 dalam kejuaraan dunia, 57 poin dari pemuncak klasemen. Tetapi dia merasa kuat bahwa dia memiliki kecepatan untuk berada di barisan depan. Dari musim 2010 hingga hari ini dia naik podium tiga kali di Aragon, tetapi tidak pernah meraih kemenangan di sana. Ini bukan tantangan yang mudah bagi pembalap berusia 41 tahun itu. Kini Rossi neyerah dalam perebutan gelaer dunia. Di mana kini menyisakan lima seri lagi.

“Ini selalu menjadi trek yang sulit bagi saya, jadi akan sulit untuk cepat di sini. Tapi tahun ini saya cukup cepat dan saya memiliki perasaan yang baik dengan motornya. Kami akan tetap bekerja keras dan mencoba memahami apakah kami juga dapat meningkatkan level performa kami di Aragon,”katanya.

Hujan Merusak Pesta Yamaha

Sementara itu Maverick Vinales tampil sangat percaya diri.. Meskipun Vinales tahu tidak akan mudah dengan performa M1 tahun ini.. Pertama kesalahan start di Catalunya, kemudian kekalahannya dalam wet race di Le Mans membuatnya menjauh dari barisan atas klasemen MotoGP. Prioritasnya adalah tampil baik di sesi kualifikasi untuk mencoba dan memulai dari barisan depan.

“Saya biasanya membalap dengan sangat baik di sini (Aragon) dan, yang pasti, saya akan mengerahkan seluruh kemampuan saya akhir pekan ini. Ini semacam balapan kandang dan tujuan saya adalah mendapatkan performa terbaik saya tahun ini. Tahun lalu kami sudah mendekati podium, jadi saya pikir kami bisa melakukan pekerjaan dengan baik lagi”.

Be the first to comment

Leave a Reply