Toyota Innova Facelift Hadir di Vietnam, Ini Banderolnya

RiderTua.com – Belum sempat dirilis di Indonesia, Toyota Innova Facelift sudah hadir duluan di Vietnam. Sepertinya Toyota mendahulukan pasar internasional terlebih dahulu sebelum Indonesia. Toyota Innova Facelift hadir dengan model lebih segar dan sporty dari sebelumnya. Masih menawarkan trim yang sama, tapi dengan harga sedikit berbeda.

Baca juga: Penjualan Mobil Toyota Pulih Lagi Bulan Lalu

Toyota Innova Facelift Hadir Lebih Segar dan Sporty

Penampakan Innova Facelift sempat terlihat sebelumnya lewat bocoran spyshot, beberapa hari jelang peluncurannya. Dari desainnya sudah memperlihatkan grille dan lampu kabut yang didesain ulang sehingga makin simpel tapi terkesan sporty. Tampangnya hampir mirip dengan Tacoma atau Hilux Facelift, dan kebetulan Innova serta Hilux memakai platform yang sama.

Lampu sein serta foglamp dibuat terpisah, serta desain lampu kabutnya dibuat lebih kecil dari model lamanya. Sementara bagian belakangnya seakan tak ada ubahan sama sekali, kecuali penambahan panel hitam serta aksen smoke pada lampu belakangnya. Tak ada yang berubah total dari bagian sampingnya, masih terlihat tak ada bedanya dengan model sebelum facelift.

Toyota Innova Facelift hadir di Vietnam

Hanya Ada Mesin Bensin

Ada yang menyebut kalau ubahan eksterior Innova jauh lebih sedikit ketimbang Hilux dan Fortuner Facelift. Walau begitu, penyegaran yang diberikan sudah cukup untuk membuatnya tampil beda, seperti facelift untuk Avanza-Xenia meski tak terlalu signifikan. Terlebih fitur hingga mesinnya tak ada yang berubah sama sekali.

Untuk interior, warna coklat tua bisa terlihat pada door trim serta pelapis jok sehingga terlihat apik dan menimbulkan kesan mewah. Khusus tipe G, V, dan Venturer sudah disediakan head unit in-dash 8 inci terbaru yang membuat kabin menjadi semakin berkelas. Selebihnya masih sama saja dengan model sebelum facelift.

Bedanya Innova di Vietnam dengan di Indonesia yaitu tak ada pilihan mesin diesel, jadi hanya ada mesin bensin 2.000 cc dengan transmisi manual atau otomatis saja. Untuk harga, Innova tipe E dibanderol mulai Rp 475 jutaan dan tipe V sebesar Rp 626 jutaan. Tapi ingat, ini harga untuk pasar Vietnam saja, dan Indonesia sudah tentu akan mendapat Innova Facelift dengan harga yang jauh berbeda nantinya.

Be the first to comment

Leave a Reply