Nissan Siap Rilis Magnite Minggu Depan!

RiderTua.com – Akhirnya penantian panjang akan berakhir dengan Nissan siap rilis Magnite dalam waktu dekat. Meski debut perdananya akan dilakukan di India, tapi tetap saja mobil crossover murah ini tetap akan hadir di Indonesia juga. Nissan siap rilis Magnite pada tanggal 21 Oktober mendatang, tepatnya pada minggu depan. Tentu ini akan menjadi momen yang tak bisa dilewatkan.

Baca juga: Mobil Baru Nissan Magnite Sudah Muncul di Indonesia?

Nissan Siap Luncurkan Magnite Pada 21 Oktober

Kabar ini muncul setelah Nissan mengkonfirmasi kehadiran Magnite pada tanggal 21 Oktober lewat situs resminya. Disitu bisa terlihat tanggal rilis mobil mungil tersebut, serta sebagian tampangnya yang mungkin banyak orang sudah tahu soal itu. Model ini sepertinya siap menyapa konsumen di Negeri Bollywood tak lama lagi.

Magnite akan menjadi model ketiga yang dijual Nissan di India. Ketiga? Tentu saja karena disana mereka hanya menjual dua model saja, yaitu Kicks khusus pasar India serta sportcar GT-R. Sepertinya Nissan membutuhkan mobil yang lebih murah dari keduanya, dan berharap Magnite bisa menjadi andalannya disana.

Nissan siap rilis Magnite

Magnite di Dua Negara

Mobil ini memang didesain di Jepang, tapi modelnya sudah disesuaikan dengan pasar tujuan. Dengan begitu, Nissan berharap Magnite dapat menjadi game-changer di kelasnya serta pasar roda empat India. Terlebih model tersebut dibangun dari platform Renault Kiger dan bermesin Triber, jadi sepertinya Magnite bisa dijuluki sebagai ‘Kiber’.

Nissan sepertinya sudah berencana untuk membawanya ke Indonesia setelah India nantinya. Artinya Magnite akan mengisi lini produk Nissan setelah Kicks e-Power diluncurkan pada bulan September lalu. Magnite tentunya akan jadi produk murah pertama Nissan setelah hengkangnya Datsun dari Tanah Air beberapa bulan yang lalu.

Biasanya Indonesia yang paling lambat mendapatkan mobil baru, dan jika Magnite dirilis di India minggu depan, setidaknya bisa hadir disini tahun depan. Tentu masih cukup lama untuk menunggu, tapi tentu untuk sekarang masih belum tepat untuk meluncurkannya. Terlebih Kicks e-Power belum setahun dijual di Indonesia, jadi Nissan harus ‘menjaga jarak’ terlebih dahulu dari Magnite.

Be the first to comment

Leave a Reply