Mazda MX-5 Anniversary Edition, Edisi ‘Nostalgia’!

RiderTua.com – Masih merayakan 100 tahun mereknya, Mazda MX-5 Anniversary Edition kini dikenalkan secara publik. Dari namanya saja sudah jelas kalau edisi spesial ini dibuat untuk mobil sport MX-5 Miata. Mazda MX-5 Anniversary Edition nampak imut dengn bodi mobil yang mungil. Tapi sebenarnya model ini punya performa kencang dan dikatakan sebagai ‘edisi paling spesial’ karena tak dijual umum.

Baca juga: Mazda CX-70 Berbasis MU-X, Mungkinkah Itu Terjadi?

Mazda MX-5 Anniversary Edition Nampak Imut

Mungkin tak ada yang menyangka kalau Mazda kini berusia seabad pada tahun ini, dan itu usia yang sudah tak muda lagi. Bisa dikatakan kalau merek asal Jepang tersebut sudah lama menggeluti bisnis di dunia otomotif selama itu. Untuk merayakannya, Mazda menyiapkan sejumlah mobil yang mendapat Anniversary Edition, termasuk MX-5 Miata.

Mungkin tak ada yang berbeda dari mobil sport ini, dengan desainnya yang begitu imut dan simpel. Hanya saja MX-5 edisi spesial punya skema warna khusus, dengan perpaduan warna Snowflake White Flake Mica serta Burgundy Red yang diterapkan pada atap mobil. Warna ini begitu klasik dan mencerminkan warna mobil lawas Mazda.

Mazda MX-5 Anniversary Edition

100 Tahun Mazda

Detail menarik lainnya yaitu emblem khusus ‘100 Years 1920-2020’ di bagian center caps dan fender depan. Emblem ini juga bisa terlihat pada bagian karpet, head rest, serta key fod pada interiornya. Untuk fiturnya masih sama dengan MX-5 Miata model biasa, tapi semua itu sudah cukup bagi sportcar yang satu ini.

Tak hanya fitur yang tak berubah, tetapi juga mesin bertenaga 181 hp dan torsi 204 Nm tak ikut mendapat ubahan apapun dari Mazda. Tentu saja karena kebanyakan mobil ‘Anniversary Edition’ hanya memberi ubahan eksterior saja, sedangkan fitur dan jeroannya tidak. Atau mungkin saja performa MX-5 Miata ini sudah lebih dari cukup.

Uniknya, MX-5 Anniversary Edition ini hanya disediakan 50 unit dan tak dijual bebas. Lho, jadi mau diapakan? Mazda akan menjadikan model tersebut sebagai hadiah giveaway kontes ‘The New Mazda Heroes’, yaitu mengirim cerita tentang seorang yang begitu inspiratif. Tertarik nggak? Sayangnya kompetisi ini mungkin hanya berlaku di luar Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply