Didepak Saat Musim Balap Belum Mulai, Petrucci: Sakit Tau!

Didepak Saat Musim Balap Belum Mulai, Petrucci: Sakit Tau!

RiderTua.com – Didepak saat musim balap 2020 belum juga mulai, Petrucci: Sakit Tau!… Tak salah memang, pada akhirnya pembalap Ducati ini sampai mengucapkan hal demikian. Bagaimana tidak, dirinya dibuang Ducati bahkan sebelum gelaran MotoGP 2020 dihelat. Hal ini membuatnya kehilangan motivasi untuk menang musim ini.

Didepak Saat Musim Balap Belum Mulai, Petrucci: Sakit Tau!

Danilo Petrucci mencatatkan namanya dalam sejarah Ducati, setelah sukses memenangkan MotoGP Prancis di sirkuit Bugatti, Minggu (11/10/20). Dia menjadi pembalap pertama Ducati yang mampu menaklukkan Le Mans. Dimana hal ini belum pernah sekalipun terjadi pada pembalap Ducati lain.

Meski demikian, ada hal yang bikin Petrucci bete. Ducati telah mengumumkan jika untuk musim 2021, mereka tak akan lagi memakai jasanya. Dan yang bikin dongkol bukan kepalang, hal ini disampaikan Ducati sebelum MotoGP 2020 digelar.

Danilo Petrucci
Didepak Saat Musim Balap Belum Mulai

Jelas hal ini sangat mempengaruhi mentalnya. Kebangkitannya setelah seri ke-9 balapan musim 2020 dianggap telat, karena balapan hanya menyisakan 5 seri lagi. Petrucci mengaku jika menurunnya performa selama musim 2020, tak lain dan tak bukan karena dia telah kehilangan fokus sejak awal musim. 

Tak memungkiri, jika apa yang diputuskan Ducati ini salah satunya karena adanya wabah. Dimana balapan musim 2020 akhirnya ditunda hingga Juli. Dan Ducati yang tak sabar, akhirnya memutuskan kontrak Petrucci sebelum gelaran balapan musim ini dihelat.

Meski begitu, tetap saja Petrucci merasa aneh sekaligus kesal. Karena telah kehilangan posisinya sebagai pembalap Ducati, ketika dia pun belum bisa membuktikan apa-apa karena musim balapan yang baru belum bergulir.

Alasan Ducati Mendepaknya

Dikutip dari Crash, ketika ditanya mengenai keputusan Ducati yang menendangnya sebelum balapan musim ini dimulai, Petrucci menjawab,  “Pada akhirnya, semua orang harus bergerak. Ini adalah aneh karena kami belum melakukan balapan, sungguh tidak menyenangkan kehilangan kursi (pembalap musim depan) sebelum musim dimulai.”

‘Hal itu tidak memberi Anda motivasi yang tepat untuk balapan untuk tim tahun ini. Walau memang saya sudah merasa, bahwa saya sudah tidak ada dalam daftar (pembalap Ducati selanjutnya) pada akhir tahun 2019 lalu,” pungkasnya.

Kini, Petrucci lega karena fokusnya sudah kembali. Dia pun siap menutup musim terakhirnya bersama Ducati dengan hasil yang positif. Tentunya hal itu dia lakukan, demi tak mengecewakan KTM Tech3, tim barunya nanti yang saat ini sedang memantau rider asal Italia tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply