Mazda CX-70 Berbasis MU-X, Mungkinkah Itu Terjadi?

RiderTua.com – Munculnya rumor Mazda CX-70 yang akan berbasis MU-X mulai menjadi bahan pembicaraan yang menarik. Tentu saja karena pada akhirnya merek asal Jepang tersebut bisa membuat SUV ladder frame. Mazda CX-70 berbasis MU-X ini akan menjadi penantang setara bagi Toyota Fortuner, termasuk model ladder frame lainnya di kelasnya. Tentu ini akan menjadi sesuatu yang menarik untuk dibahas.

Baca juga: Mazda Recall Ribuan Mobilnya Karena Fuel Pump

Mazda CX-70 Berbasis MU-X Menjadi Penantang Fortuner

Baru-baru ini Mazda sudah meluncurkan generasi terbaru BT-50 di Australia. Mobil pikap tersebut menggunakan basis dari Isuzu D-Max setelah menjalin kerja sama dengan Isuzu, serta setelah tak lagi bareng Ford. Tentu banyak konsumen yang mengharapkan kehadiran mobil baru selanjutnya dari Mazda, yang tentunya berjenis SUV.

Karena D-Max juga menjadi basisnya Isuzu MU-X, ada yang memprediksi kalau Mazda bisa juga memakai basis MU-X untuk dijadikan produk barunya. Tentu itu akan menjadi kesempatan yang tak boleh disia-siakan, karena Mazda belum punya SUV 7-seater sasis ladder frame sebelumnya. Mobil tersebut akan dikenal sebagai CX-70.

Mazda CX-70 berbasis MU-X
Render (caradvice.com)

Ladder Frame

Bahkan render dari Mazda CX-70 sudah dibuatkan dan memperlihatkan modelnya jika menjadi kenyataan. Dengan bodi bongsor dan gagah layaknya MU-X, tapi tetap saja terlihat menawan dengan desain Kodo khas Mazda. Tampangnya sengaja dibuat mirip All New BT-50, layaknya MU-X dengan D-Max.

Bisa jadi CX-70 akan dibekali sejumlah fitur yang lebih melimpah dari MU-X, didukung dengan interiornya yang cukup mewah. Mesinnya mungkin dipinjam dari MU-X, yaitu 3.000 cc turbo diesel 4 silinder bertenaga 187 hp dan torsi 450 Nm. Pokoknya tenaga ini sudah cukup bagi SUV ini untuk menerobos jalanan off road.

Mungkin saja Mazda bisa memanfaatkan kerja sama dengan Isuzu untuk membuat produk baru lainnya. Karena mereka bisa mendapat keuntungan dari aliansi ini, yaitu dapat menekan biaya pengembangan mobil baru dengan meminjam platform dari model yang sudah ada. Kalau itu benar-benar terwujud, maka MU-X bakal mendapat ‘saudara kembar’ dari Mazda.

Be the first to comment

Leave a Reply