Franco Morbidelli: Itu adalah Kesalahan Saya!

Franco Morbidelli: Itu adalah Kesalahan Saya!
Franco Morbidelli: Itu adalah Kesalahan Saya!

RiderTua.com – Franco Morbidelli: Itu adalah kesalahan saya!… Di MotoGP Prancis 2020, tim Yamaha ambyar. Setelah Valentino Rossi terjatuh di lap pertama yang membuatnya gagal finis. Pembalap Yamaha Petronas ini juga mengalami hal yang sama. Morbidelli mengakui jika dirinya melakukan kesalahan di tikungan 4. “Saya melakukan kesalahan di tikungan-4. Sangat disayangkan karena saya pikir tempat kedelapan atau kesembilan mungkin bisa, tetapi kesalahan itu adalah kesalahan saya dan saya tidak mendapatkan poin.”

Franco Morbidelli: Itu adalah Kesalahan Saya!

Start dari posisi ke-11 bukalah hasil yang bagus untuk Franco Morbidelli. Namun pembalap 25 tahun itu masih menaruh harapan tinggi di sirkuit MotoGP Bugatti Le Mans. Namun sayang, dia harus terjatuh dan gagal finis.

Sebenarnya Morbidelli merasakan motornya terus mengalami peningkatan saat latihan bebas. Insiden jatuh itu, lantaran dirinya terlalu memaksakan. Karena ketika Morbidelli memutuskan untuk memacu lebih kuat lagi, dia terjatuh.

Morbidelli anak didik Valentino Rossi

Tapi dia mengakui jika dia telah melakukan kesalahan. “Saya memulai dengan awal yang baik, tapi sayangnya saya kehilangan banyak posisi karena insiden itu. Sejak saat itu balapan sangat sulit bagi saya.”

“Saya melakukan kesalahan di Tikungan 4. Sangat disayangkan, karena saya pikir aku bisa menempati tempat ke-8 atau ke-9. Tapi kesalahan itu adalah kesalahan saya. Saya tidak memperoleh satu poin pun dari balapan ini. Ini hasil yang mengecewakan untuk semua.”

“Saya sangat cepat, terutama pada hari Minggu pagi. Sekarang kami harus fokus ke balapan selanjutnya. Karena pada 18 Oktober putaran Kejuaraan Dunia seri ke-10 ada di Aragón, Spanyol,” pungkas pembalap yang menjadi murid dari Valentino Rossi ini.

Bos Tim Petronas SRT Razlan Razali, mengomentari hasil dari MotoGP Prancis. Dia berkata, “Sayangnya, Franco harus berhenti setelah kecelakaan dan mengalami beberapa masalah mekanis. Tapi kami akan pergi ke Aragón dan kami masih memimpin klasemen pembalap dan tim. Morbidelli ingin melakukan perannya di Spanyol, untuk memastikan bahwa performanya akan tetap seperti itu.”

Be the first to comment

Leave a Reply