Reaksi Marc Marquez Melihat Podium Adiknya

Alex Menyelamatkan Muka Honda dari Puasa Podium Tak Berujung
Alex Menyelamatkan Muka Honda dari Puasa Podium Tak Berujung

RiderTua.com – Reaksi Marc Marquez melihat podium adiknya, Alex Marquez.. Naiknya rookie asal Spanyol itu di podium MotoGP Prancis 2020, merupakan podium ke-446 di kelas MotoGP dan yang pertama di musim 2020 untuk Repsol Honda. Dan ini sekaligus adalah podium pertama bagi pembalap 24 tahun itu, sejak dirinya naik kelas di kasta tertinggi balap motor dunia. Pencapaiannya ini mendapat apresiasi dari sang kakak. Absennya Marc Marquez menjadikan MotoGP musim ini dinamis, tak ada pembalap yang mendominasi podium seperti yang selama ini terjadi. Semua pembalap berpeluang untuk menang.

Reaksi Marc Marquez Melihat Podium Adiknya

Berkat performa hebat dan rasa percaya diri yang kuat, akhirnya Alex Marquez mampu melesat dari posisi ke-18 grid berhasil finis di urutan ke-2 dibelakang sang pemenang Danilo Petrucci. Sirkuit Bugatti Le Mans yang diguyur hujan plus cuaca / trek yang dingin, membuat banyak pembalap terjatuh dan gagal finis. 

Dengan menangnya Petrucci dan Alex Marquez, ini artinya ada 15 pembalap MotoGP berbeda yang berhasil naik podium setidaknya sekali dalam 9 seri balap musim 2020 ini. Musim yang gila tentu saja, dan ini tak pernah terjadi sebelumnya.

Usai GP Prancis, Marc Marquez mengomentari penampilan mengesankan dari sang adik sekaligus rekan tandemnya di tim Repsol Honda. Dilansir dari Speedweek.com, dia berkata, “Semua pekerjaan dihargai. Setiap orang memperjuangkan tujuan mereka dengan cara mereka sendiri, gaya mereka sendiri, dan filosofi mereka sendiri. Inilah hal terpenting untuk mewujudkan impian. “

Dalam akun media sosialnya, Marc Marquez menulis,

“Selamat adikku, podium pertama di MotoGP bersama tim hebat ini.”

Di MotoGP Prancis Performa Honda Juos

Tim Repsol Honda yang sudah terbiasa dengan kesuksesan (15 gelar juara dunia dan 180 kemenangan GP), sangat membutuhkan pencapaian di tahun 2020 ini. Podium ke-446 di kelas premier diraih pada waktu yang tepat, dan podium pertama untuk rookie Alex Márquez.

Tetapi tidak hanya berkat adik laki-laki Márquez ini saja, GP Prancis sejauh ini merupakan performa terbaik Honda musim ini. Karena Stefan Bradl juga tampil mengesankan karena finis di posisi ke-8.

Di GP Prancis ini, Tim Honda mengumpulkan 28 poin, dan setidaknya naik ke peringkat 9 di tim WM forward. Sebagai perbandingan, dalam 8 seri balapan sebelumnya, mereka hanya mendapatkan 27 poin.

Be the first to comment

Leave a Reply