Bocoran Harga Eclipse Cross PHEV, Setara Corolla Cross?

Tampang baru Eclipse Cross

RiderTua.com – Setelah sosoknya sudah ketahuan, kini muncul bocoran harga Eclipse Cross versi PHEV (plug-in hybrid). Mobil ini akan hadir membawa wajah baru yang lebih keren serta tentu saja teknologi PHEV mirip Outlander PHEV. Bocoran harga Eclipse Cross PHEV disebut hampir setara dengan Corolla Cross. Wah, seperti apa rincian harganya?

Baca juga: Ini Tampang Baru Eclipse Cross, Kok Mirip Xpander?

Bocoran Harga Eclipse Cross PHEV Setara Dengan Corolla Cross

Beberapa saat lalu, dunia maya ramai membicarakan sosok Eclipse Cross PHEV dengan wajah lebih fresh dan modern. Salah satu netizen membocorkan penampakan mobil ‘gerhana’ ini yang disebut-sebut sebagai generasi terbarunya. Karena kalau dibandingkan dengan model lamanya, yang baru jauh lebih keren.

Baru tampak tampangnya, kini bocor lagi info soal Eclipse Cross PHEV, kali ini soal harganya. Salah satu media menyebut kalau banderolnya bakal cukup mahal, yaitu sekitar Rp 534 jutaan untuk tipe M PHEV 4WD. Lalu tipe lainnya seperti G PHEV 4WD dibanderol Rp 578 jutaan serta P PHEV 4WD seharga Rp 622 jutaan.

Banderol harga Eclipse Cross PHEV

Lebih Murah

Kalau melihat dari banderolnya, Eclipse Cross PHEV mungkin bisa setara dengan Corolla Cross Hybrid di Indonesia yang mencapai Rp 497,8 juta. Tapi keduanya masih kalah dari Nissan Kicks e-Power dengan banderol Rp 450 juta, jauh berbeda dengan Eclipse Cross maupun Corolla Cross. Mungkin terdengar agak lucu, karena kedua mobil ini sama-sama punya nama belakang ‘Cross’ yang berarti crossover.

Kalau memang benar itu banderolnya, maka Eclipse Cross PHEV bakal menjadi mobil ramah lingkungan termurah yang dimiliki Mitsubishi. Mengingat i-MiEV sudah tak dijual dan diproduksi lagi, dan harga Outlander PHEV sangat mahal dan dengan selisih sangat jauh. Mungkin saja Eclipse Cross PHEV menjadi alternatif bagi mereka yang tak mau mobil hybrid mahal.

Ada kemungkinan kalau mobil ini bisa dibawa ke Indonesia, karena Mitsubishi pernah menjual Eclipse Cross dan Outlander PHEV. Tapi berharap saja harganya tak semahal Outlander PHEV yang kini tembus Rp 1 miliar lebih..

Be the first to comment

Leave a Reply