Ini Tampang Baru Eclipse Cross, Kok Mirip Xpander?

Banderol harga Eclipse Cross PHEV

RiderTua.com – Setelah Outlander PHEV, kini tampang baru Eclipse Cross yang mulai bocor. Sepertinya kedua mobil SUV dari Mitsubishi ini bakal mendapatkan perombakan besar-besaran jika dilihat dari banyaknya ubahan yang diberikan. Tampang baru Eclipse Cross seakan tak asing lagi, karena agak mirip dengan Xpander. Walau jelas keduanya memakai desain dynamic shield.

Baca juga: Mitsubishi i-MiEV Dihentikan Produksinya, Kenapa ?

Tampang Baru Eclipse Cross Agak Mirip Dengan Xpander

Mitsubishi seakan memberikan banyak perombakan untuk sejumlah model lawasnya, termasuk mengembangkan lebih jauh lagi produk ramah lingkungannya. Outlander PHEV menjadi mobil ramah lingkungan pertama yang dijual di Indonesia, tapi entah apakah Mitsubishi mau merilis model lainnya. Eclipse Cross dirilis setelahnya, dan harganya masih agak lebih murah dari Outlander PHEV.

Ternyata Mitsubishi diam-diam sudah menyiapkan model terbarunya yang sepertinya berupa all new. Tentu mengingat mobil crossover SUV ini belum pernah mendapat perombakan sejak pertama kali dirilis pada tahun 2017 lalu di Amerika Serikat. Setelah lebih dari tiga tahun mendapat facelift, sudah rasanya bagi mobil ini untuk memasuki generasi baru.

Tampang baru Eclipse Cross

Ubahan Total

Sebelumnya sempat muncul penampakan All New Eclipse Cross yang memperlihatkan bentuk desain mobil yang lebih gagah dari sebelumnya. Walau gambar tersebut hanya memperlihatkan siluet saja, dan tak terlihat jelas seperti apa modelnya nanti. Kini salah satu netizen membocorkan tampang keseluruhan dari All New Eclipse Cross.

Dari desainnya sekilas hampir sama persis dengan Xpander, dengan lampu DRL (daytime running light) yang begitu tipis serta lampu utamanya ditempatkan dibawahnya. Memang hampir mirip, tapi Eclipse Cross tak menampakkan bentuk wajah yang agak membulat, berbeda dengan Xpander. Lalu bagian belakangnya sudah berbeda dengan modelnya sekarang, karena tak ada lagi bar berwarna gelap di dekat kaca belakang.

Kelihatannya model yang dibocorkan ini mendekati model teaser yang sebelumnya diunggah oleh Mitsubishi. Entah kapan merek berlogo tiga berlian ini bisa merilisnya, tapi kemungkinan mobil CUV kompak tersebut akan memasuki generasi keduanya pada tahun depan.

Be the first to comment

Leave a Reply