Aprilia Siap Rilis RS 660 Minggu Ini!

RiderTua.com – Setelah melalui penantian panjang, akhirnya Aprilia siap rilis RS 660 mulai minggu ini. Motor supersport tersebut sudah lama dinanti kehadirannya sejak sering tampil sebagai model konsep pada EICMA 2019 lalu. Aprilia siap rilis RS 660 untuk menantang rival dari Honda CBR600RR sampai Ninja ZX-6R. Lalu seperti apa sosoknya?

Baca juga: Aprilia Tantang Yamaha Niken Dengan Motor Barunya ?

Aprilia Siap Rilis RS 660 Untuk Menantang CBR600RR

Memang ini kabar menggembirakan mengingat Aprilia sering menunda peluncurannya tanpa alasan jelas. RS 660 pertama kali muncul sebagai model konsep, kemudian hadir kembali pada pameran EICMA 2019 lalu. Meskipun saat itu berjanji akan segera meluncurkannya, tapi entah mengapa Aprilia baru melakukannya sekarang.

Terlepas dari itu, kehadiran RS 660 sudah membuat konsumen senang karena pada akhirnya motor ini siap dirilis resmi. Dari penampilannya mungkin terlihat seperti motor full fairing kebanyakan, hanya saja dengan desain ini cukup mirip dengan RSV4 1100. Terlebih lampu LED berbentuk huruf ‘V’ di dekat lampu utama semakin memperlihatkan kesan sporty.

Aprilia siap rilis RS 660

Didukung Fitur Canggih

RS 660 dibuat dari rangka double beam aluminium frame dengan detachable rear seat, alias jok belakang bisa dilepas. Suspensi depan upside down Kayaba serta suspensi belakang aluminium swingarm memaksimalkan performa berkendara. Dengan bobot yang mencapai 183 kg, motor ini masih terbilang cukup ringan sehingga mudah dibawa ngebut.

Selain dengan semua keunggulan itu, RS 660 memiliki fitur yang cukup canggih. Antara lain rem ABS, traction control, quickshifter, wheelie control, engine braking system, cruise control, dan lima mode berkendara. Panel instrument cluster-nya TFT 5 inci full color menyediakan navigasi yang bisa dihubungkan lewat ponsel.

Mesin 660 cc parallel twin 4 silinder yang dimilikinya mampu menghasilkan tenaga sebesar 100 hp dan torsi 67 Nm, dan mesin ini sudah berstandar Euro 5. Aprilia menyediakan tiga pilihan warna untuk RS 660, yaitu Apex Black, Lava Red, dan Acid Gold, dan semua itu bisa ditebus dengan harga Rp 194 jutaan. Tertarik?

1 Comment

Leave a Reply