Aprilia Tantang Yamaha Niken Dengan Motor Barunya ?

RiderTua.com – Sepertinya Aprilia mulai tantang Yamaha Niken dengan menyiapkan motor roda tiganya. Dengan semakin ngetrennya motor jenis ini, maka tentu produsen tenar tersebut tak mau ketinggalan. Aprilia tantang Yamaha Niken dengan produk terbarunya. Masih berjenis motor tiga roda, tapi produknya masih dalam tahap pengembangan.

Baca juga: Aprilia Garap Tuono V4 Terbaru, Ini Penampakannya ?

Aprilia Tantang Yamaha Niken Dengan Produk Terbarunya

Sepertinya tinggal Aprilia yang belum punya model sepeda motor roda tiga, sementara merek seperti Yamaha hingga Piaggio sudah punya beberapa varian. Merek ini paling dikenal sebagai produsen moto gede alias moge, tapi entah mengapa mereka belum berani mencoba membuat skutik tiga roda. Padahal jenis ini sudah semakin ngetren selama beberapa bulan terakhir, dan mereka ingin mengikutinya.

Ternyata Aprilia sudah mulai membuatnya, terbukti dari bocoran paten yang tersebar duluan. Dari modelnya terlihat bagaimana desain dari motor tersebut, meskipun modelnya dilihat dari atas. Memang agak sulit untuk mengidentifikasi kalau ini adalah motor tiga roda, malah lebih mirip seperti motor gede mirip Honda Gold Wing.

Aprilia tantang Yamaha Niken

Mirip Niken?

Ternyata dua rodanya tak ditempatkan di belakang seperti Piaggio MP3 yang diluncurkan di Indonesia beberapa saat lalu. Tapi ditempatkan di depan mirip dengan Yamaha Niken (bayangkan saja posisi rodanya mirip dengan becak). Mungkin Aprilia lebih memilih konfigurasi letak roda seperti ini untuk kesan berkendara lebih maksimal.

Skutik roda tiga ini kemungkinan memakai basis dari Aprilia Mana 850, jadi bisa terbayang bagaimana Mana 850 dengan bodi lebih bongsor dan beroda tiga. Mungkin agak aneh, tapi tentu namanya Aprilia mereka takkan mengeluarkan produk yang berdesain ‘jelek’. Malah mereka bisa jadi membuatnya lebih menarik dari Niken sendiri.

Memang gambar tersebut masih sebatas prediksi, dan tak terlihat seperti apa model keseluruhannya. Yang jelas Mana 850 versi tiga roda ini akan menawarkan sensasi berkendara yang lain dari Niken. Semoga saja begitu, mengingat motor roda tiga yang sudah ada kualitasnya bagus-bagus dan tak bisa diremehkan lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply