Cal Crutchlow: Rossi Menunjukkan Jalan Untuknya

Cal Crutchlow: Rossi Menunjukkan Jalan Untuknya
Cal Crutchlow: Rossi Menunjukkan Jalan Untuknya

RiderTua.com – Cal Crutchlow mengatakan, “Valentino Rossi menunjukkan jalan untuknya..” Pembalap tim LCR Honda itu berhasil menempati barisan depan grid di balapan seri ke-9 MotoGP Prancis 2020. Pembalap 34 tahun itu seperti mendapatkan keberuntungan dari kondisi lintasan yang berbahaya itu. Dia mengaku hal ini diperolehnya berkat pembalap tim Monster Energy Yamaha itu.

Cal Crutchlow: Rossi Menunjukkan Jalan Untuknya

Cal Crutchlow menduduki urutan ke-4 grid di sirkuit Bugatti Le Mans. Pembalap asal Inggris itu hanya terpaut 0,012 detik dari pembalap Ducati Danilo Petrucci yang berada di tempat ke-3. Dan hampir 0,4 detik di belakang Fabio Quartararo (Petronas Yamaha).

Dikutip dari Speedweek.com dia mengutarakan, “Saya membuat beberapa kesalahan pada lap tercepat saya. Aku bisa menyesuaikan diri dengan kecepatan Valentino, yang unggul 2 detik dari saya. Saya tahu aku berada di catatan waktu yang baik dan tidak ingin mengacaukannya.”

“Jadi saya mengerem dua tikungan terlalu dini. Dan begitu Petrucci menghalangi jalan saya di zona pengereman, itulah sebabnya saya menyimpang dari garis ideal (racing line).”

“Aku kehilangan banyak waktu di sana, dan itu membuatku kehilangan banyak di barisan depan. Ini seperti yang selalu saya katakan, jika saya bisa melaju dan lengan saya tidak terasa terlalu buruk, maka saya akan bisa memberikan segalanya.”

Pembalap Tercepat Honda

Setelah FP3 MotoGP, Crutchlow menjadi yang terbaik di antara kuartet Honda di posisi ke-6 dalam catatan waktu gabungan. Meski demikian, tempat ke-4 di grid ini dapat dilihat sebagai kejutan yang positif.

Mantan juara dunia supersport itu berkata, “Kami membutuhkan 2 lap dengan Honda sebelum bisa bekerja dengan baik. Semua orang tahu bahwa cengkeraman roda belakang kami selalu bermasalah karena kami tidak dapat menjaga suhu ban.”

“Itulah mengapa kondisi dingin sangat bermasalah bagi kami. Seseorang seperti Petrucci dapat melakukan lap tercepat di lap pertama, yang tidak mungkin bagi kami. 

Dan apakah Honda masih bisa meningkat? Crutchlow menjawab, “Treknya semakin banyak grip. Karena motor kami menawarkan sedikit grip roda belakang, kami memperhatikan hal seperti itu dan mendapat manfaat darinya. Beberapa pabrikan lain lebih bermasalah dengan kondisi lintasan yang berbahaya, karena tidak terbiasa akhirnya motornya tergelincir. Bagi kami itu cukup normal. “

Be the first to comment

Leave a Reply