Di Protes Malah Bilang Bagnaia Kekanak-kanakan

RiderTua.com – Oliveira menghalangi jalan Bagnaia, di protes oleh Pecco, malah bilang Bagnaia kekanak-kanakan… Meskipun lintasan Le Mans dingin, namun hati dua pembalap ini panas.. Jelas Miguel Oliveira berada di racing line dan melambat, namun justru tidak mau disalahkan. Ini bukan pertama kalinya Miguel Oliveira berbicara sangat keras terhadap saingannya.. Bahkan sesama pembalap KTM Pol Espargaro menyalakan api dengan mengatakan “tidak semua orang dilahirkan dengan tingkat kecerdasan yang sama”..

Di Protes Malah Bilang Bagnaia Kekanak-kanakan

Miguel Oliveira menyebut Francesco Bagnaia “kekanak-kanakan” setelah perselisihan antara keduanya pada sesi kualifikasi GP Prancis di Le Mans.

Oliveira terlihat menghalangi jalan Bagnaia di tikungan kanan La Chapelle. Pembalap asal Portugal itu berada di racing line menuju tikungan, dan meskipun dia bergerak melebar pada akhirnya ketika dia mulai memasuki Le Chapelle. Namun posisi Bagnaia sudah mendekat saat itu dan merasa dia terhalang, jelas waktunya berkurang.. Kemudian dia menunjuk dengan tangan tanda marah ke arah Oliveira.

Pembelaan Oliveira

Oliveira mengklaim dalam sesi medianya bahwa Bagnaia terus-menerus tidak terima dan berperilaku tidak pantas setelahnya. “Pecco bertingkah sangat kekanak-kanakan. Setelah lap ketiga saya di Q2, saya keluar dari racing line, atau katakanlah garis yang ideal, tetapi tidak sepenuhnya keluar jalur,” kata Oliveira.

“Saya tidak bisa melihat bahwa dia datang, dia mulai melambaikan tangannya dan bagi saya yang terburuk adalah dia menyilangkan motornya ke motor saya, seperti ingin memepet saya dan membuat saya jatuh.. Bagi saya itu hanya cerminan dari siapa dia, dia anak-anak. Jika Anda membahayakan pembalap lain karena satu lap cepat, sikap seperti ini tidak wajar”.

“Saya mungkin membuat kesalahan di trek tetapi saya selalu berusaha menghormati lawan saya, dan tidak menunjukkan bahwa saya ingin mereka jatuh, dan bagi saya ini tidak dapat diterima dari pihaknya.”

Ketika Oliveira mengatakan Bagnaia memepet dia sepertinya bukan memepet, tapi memarahi di tempat dan mendekat ke arah motornya dan berbicara keras kepadanya..

Bagnaia Minta Maaf

Namun akhirnya Bagnaia meminta maaf ketika ditanya tentang pertengkarannya dengan Oliveira.. “Saya harus minta maaf kepada Miguel. Ketika saya dalam situasi normal, tingkat kemarahan saya rendah tetapi ketika saya menemukan seseorang berkendara lambat di depan saya, saya selalu sangat gamang. Yang pasti tidak perlu di bahas lagi apa yang terjadi dengan kami, karena saya terlalu marah padanya”.

“Di Protes Malah Bilang Bagnaia Kekanak-kanakan”

“Dia melaju dengan lambat tetapi dia berpikir bahwa dalam situasi normal Anda bisa memacu selama tiga lap dan ini sudah lap yang keempat. Mungkin dia tidak memikirkan tentang saya yang juga memacu pada lap keempat, dan bagaimanapun jika saya bertemu dengannya, saya akan meminta maaf kepadanya atas reaksi saya. Tetapi saya akan memintanya juga untuk memikirkan di belakangnya ada pembalap lain (yang melaju cepat). “

Saingan Lama

Miguel Oliveira dan Francesco Bagnaia adalah saingan lama di kelas Moto2 tahun 2018, dengan poin akhir hanya selisih sembilan poin. Dan ini bukan pertama kalinya Miguel Oliveira berbicara sangat keras terhadap saingannya di MotoGP.. Pembalap Tech3 itu juga ribut dengan sesama pembalap KTM Pol Espargaro setelah keduanya berselisih di GP Austria.

Oliveira menyebabkan badai di tim KTM dengan mengatakan: “Tidak semua orang dilahirkan dengan tingkat kecerdasan yang sama”… Ini adalah bukti dari sifat Oliveira yang pendiam, namun mampu bertahan dengan kalimatnya yang pedas.. Komentarnya tentang Espargaro membuat dia dipanggil Albert Einstein… Pintar balap atau pintar debat hehe…

Be the first to comment

Leave a Reply