Quartararo Ingin Cetak Sejarah Baru di Le Mans

Fabio Quartararo: Saya Tahu Rahasia Suzuki
Fabio Quartararo: Saya Tahu Rahasia Suzuki

RiderTua.com – Quartararo ingin cetak sejarah baru di Le Mans… Pembalap MotoGP tim Petronas Yamaha SRT itu ingin mengukir sejarah di balap seri ke-9 musim 2020 ini di Prancis. Pembalap 21 tahun itu ingin menjadi pembalap Prancis pertama yang meraih podium tertinggi di Le Mans.

Quartararo Ingin Cetak Sejarah Baru di Le Mans

Quartararo Alami Masalah Rem yang Aneh

Jika dilihat dari pencapaian Fabio Quartararo musim lalu, dia hanya bisa finis di posisi ke-8 di Le Mans. Tak salah, jika pembalap asli Prancis ini pun bertekad akan memperbaiki catatannya itu dan berhasil naik podium kali ini.

Salah satu modal terbesar untuk mewujudkan mimpinya itu adalah, kemenangan gemilang pembalap berjuluk El Diablo itu di sirkuit Catalunya kemarin. Quartararo berhasil meraih kemenangan dengan tercatat sebagai pembalap tercepat, berkat torehan waktu terbaik 40 menit 33,176 detik.

Pembalap 21 tahun itu pun menjelaskan bahwa, kemenangan ini tak lepas dari keberhasilannya menduduki urutan kedua di sesi kualifikasi, untuk berada di barisan depan di sesi balapan.

Menurutnya, motor Yamaha yang selalu unggul di kualifikasi membuahkan keuntungan tersendiri untuknya. Hal ini bisa dia manfaatkan untuk memperoleh celah agar memenangkan balap seri ke-9 ini. 

Kepada Motosan.es Quartararo mengatakan, “Kami tahu, memulai balapan di depan akan mendapatkan keuntungan. Salah satu kelebihan motor kami adalah, mampu melakukan putaran yang sangat cepat di babak kualifikasi. Saya kira itu merupakan keuntungan tersendiri, untuk memulai balapan di barisan pertama atau kedua.”

Apakah keinginan Quartararo akan terwujud Minggu ini? .. Kita lihat saja apakah kondisi lintasan mendukung seperti tidak turun hujan yang akan mengacaukan jalannya balapan.

Be the first to comment

Leave a Reply