Yamaha Tritown Stand-Up Scooter, Menangkan German Design Award

RiderTua.com – Bukan Standup comedy loh ya.. Yamaha Tritown Stand-Up Scooter baru saja dinobatkan sebagai desain produk terbaik oleh German Design Award 2021. Skuter mungil ini merupakan produk teranyar Yamaha yang bukan berupa sepeda motor. Yamaha Tritown Stand-up Scooter menjadi produk dengan desain terbaik bukan tanpa alasan. Desainnya yang begitu simpel tapi tetap menarik untuk dilihat karena paduan warna yang unik dan menarik.

Baca juga: Yamaha NMAX Star Wars Ini Keren Banget !

Yamaha Tritown Stand-up Scooter Menjadi Produk Desain Terbaik

Masih belum kenal dengan Tritown? Tenang, kita bahas sedikit tentang skuter mungil ini. Sebenarnya nama Tritown tak terlalu terkenal di dunia layaknya produk sepeda motor Yamaha lainnya. Tapi skuter ini sudah lama dikenalkan ke publik sejak tahun 2017 lalu di Jepang, sebelum merambah ke wilayah lain seperti Eropa.

Tritown punya dua macam desain, yaitu simpel dan futuristik, dan keduanya sama-sama bagus. Ternyata desainnya adalah hasil ‘biomimikri’, alias desain yang menirukan bagian tubuh binatang, layaknya pesawat yang mirip dengan sayap burung. Untuk Tritown, Yamaha mengambil inspirasi dari kerangka tulang ikan serta kerang yang ada di pantai, sehingga menghasilkan rangka yang ringan dan pengoperasian yang mudah.

Yamaha Tritown Stand-Up Scooter

Simpel dan Kompak

Teknologi LMW (Leaning Multi Wheel) diterapkan pada Tritown, teknologi yang sudah diterapkan pada produk motor roda tiga Yamaha lainnya. Sehingga pengendaliannya lebih optimal saat melewati tikungan dan tidak jatuh ketika itu terjadi. LMW bisa mempertahankan posisi Tritown agar lebih seimbang sehingga tak sulit untuk dikendalikan.

Meski belum banyak dijual di negara manapun, tapi Tritown terbukti sukses menarik perhatian di kampung halamannya. Tentu saja dengan desainnya yang simpel dan kompak, serta mudah dikendalikan menjadi favorit konsumen Jepang. Memang belum dijual secara komersil, tapi Yamaha menyediakannya di pusat rekreasi dan taman di Jepang, dan terbukti cukup diandalkan bagi masyarakat.

Desainnya yang menarik, futuristik, serta berupa model biomimikri membawanya meraih German Design Award sebagai produk berdesain terbaik. Penghargaan yang didapatnya dari Tritown menjadi sesuatu yang berarti bagi Yamaha. Dengan begitu, maka Yamaha makin mantap dengan Tritown dan akan terus memberikan yang terbaik.

Be the first to comment

Leave a Reply