Triumph Trident Jalani Tes Terakhir, Siap Produksi ?

RiderTua.com – Kabar Triumph Trident jalani tes terakhirnya sepertinya mulai memunculkan hype bagi penggemar merek tersebut. Tentu saja dengan ini motor anyar tersebut sudah siap diproduksi dalam waktu dekat, meski belum jelas kapan bisa diluncurkan. Triumph Trident jalani tes terakhir di tempat perakitannya di Inggris. Seperti apa sosoknya?

Baca juga: Triumph Rocket 3 Laris Manis Terjual di Indonesia !

Triumph Trident Jalani Tes Terakhir di Inggris

Trident menjadi motor incaran banyak konsumen di seluruh dunia sejak pertama kali tampil sekitar sebulan yang lalu. Triumph sendiri belum mengkonfirmasi kapan model ini akan segera diproduksi, karena unitnya masih dalam tahap pengembangan. Namun sepertinya Trident sudah memasuki tahap akhir sebelum masuk ke lantai produksi.

Sejumlah spyshot Trident sudah mulai tersebar di dunia maya, dan motor ini terlihat tengah dites di pabriknya di Hinckley, Inggris. Modelnya sepertinya masih sama dengan unit yang ditampilkan sebagai ‘preview’ sebulan lalu. Dengan desain yang cukup gagah serta lampu utama berbentuk bulat, menampakkan kesan klasik.

Triumph Trident jalani tes

Harga Kompetitif

Penampilan Trident masih terlihat jelas meski sebagian bodinya masih ditutupi stiker kamuflase untuk menyamarkan identitasnya. Namun detail lainnya belum bisa dijelaskan, dan Triumph tak mau berkomentar banyak soal itu untuk sekarang. Bisa jadi model konsepnya dibuat berbeda dengan model final-nya nanti.

Trident disebut akan mengandalkan pengereman kaliper dari Nissin, bukan dari Brembo lagi. Mungkin ini sudah bukan menjadi hal yang aneh lagi, mengingat kebanyakan motor Trident sudah tak memakai komponen rem dari Brembo. Model Street Triple S disebut akan menjadi basis spek untuk Trident, tak hanya dari kalipernya, tapi juga suspensi Showa.

Soal harga, Triumph menjamin Trident bakal memiliki harga yang kompetitif, dalam arti lain bisa setara dengan model sekelasnya. Trident baru mulai dijual pada musim semi tahun depan atau sekitar pertengahan tahun 2021 mendatang. Memang masih cukup lama untuk menantikan kehadirannya, terlebih dengan kondisi sekarang membuat Triumph agak kesulitan untuk meneruskan pengembangan Trident.

Be the first to comment

Leave a Reply