Transfer Pembalap Moto2 2021 Menggeliat ?

Transfer Pembalap Moto2 2021 Menggeliat
Transfer Pembalap Moto2 2021 Menggeliat

RiderTua.com – Musim 2020 belum berakhir tapi line-up rider MotoGP kelas Moto2 tahun 2021 sudah mulai terlihat. Transfer pembalap Moto2 2021 menggeliat.. Ada yang masih tetap bertahan di tim lamanya, ada juga yang memilih untuk pindah ke tim lain. Bahkan rumor menyebut kalau pembalap dari kelas Moto3 mulai menyusup ke kelas ini. Meskipun namanya rumor tentu belum bisa dikonfirmasi kebenarannya.

Transfer Pembalap Moto2 2021 Menggeliat

‘Transfer’ pembalap untuk musim 2021 sejauh ini berjalan cukup lancar, baik di kelas Moto3, Moto2, maupun MotoGP. Memang belum banyak yang bisa didapat mengenai kelas Moto3, tapi sebagian pembalap dari kelas ini disebut akan naik ke kelas Moto2. Tony Arbolino, Albert Arenas, dan John McPhee menjadi tiga dari sekian pembalap yang masuk ke dalam bursa transfer ke Moto2.

Transfer Pembalap Moto2 2021 Menggeliat
Transfer Pembalap Moto2 2021 Menggeliat

Soal kelas Moto2 sendiri, ada beberapa konfirmasi dari tim pabrikan. Dari tim Petronas Sprinta Racing mengenai ‘kekhawatiran’ Xavi Vierge, sampai Thomas Luthi yang ‘diundang’ oleh SAG Team. Lalu Red Bull KTM Ajo sudah siap menerima Remy Gardner sebagai pembalapnya mulai tahun depan.

Masih soal tim Petronas, ada dua pembalap yang akan merebut tempat kedua setelah Vierge, yaitu McPhee dan Dixon. McPhee sendiri dirumorkan akan bersaing mendapatkan tempat tersebut, meski dari rumor lainnya yang beredar ia sedang diincar oleh Aspar. Albert Arenas disebut juga akan masuk ke dalam tim tersebut kalau jadi naik kelas dari Moto3.

Enea-Bastianini
Bastianini

Sementara tempat Enea Bastianini yang kosong mungkin akan diisi oleh pembalap lainnya, tapi belum ada konfirmasi sampai sekarang. Tim lainnya seperti Intact GP sudah punya Marcel Schrotter dan Tony Arbolino. Kemudian American Racing Team dengan Marcos Ramirez serta Italtrans Racing Team dengan Lorenzo Dalla Porta.

Sisanya seperti Gresini Racing dan Pons Racing masing-masing mengkonfirmasi Nicolo Bulega dan Hector Garzo sebagai pembalapnya mulai tahun 2021. Ingat, yang disebutkan diatas sudah dikonfirmasi akan bergabung ke dalam tim barunya. Sementara kabar lainnya masih berupa rumor.

Be the first to comment

Leave a Reply