Ini Alasan Performa Jorge Martin Tak Begitu Memuaskan

Jorge Martin Ingin Belajar Sebanyak Mungkin dari Zarco
Jorge Martin Ingin Belajar Sebanyak Mungkin dari Zarco

RiderTua.com – Berikut ini alasan performa Jorge Martin tak begitu memuaskan.. Ajang geber Moto2 pada 27 September kemarin agaknya membuat tim Red Bull KTM Ajo kewalahan. Bagaimana tidak, dua pembalapnya mengalami kesulitan sehingga performanya tak terlalu maksimal. Terutama Jorge Martin, dimana ia harus berhenti balapan, sementara rekan setimnya, Tetsuta Nagashima, mampu menyelesaikan balapan. Martin menjelaskan masalah yang membuatnya sangat kecewa.

Ini Alasan Performa Jorge Martin Tak Begitu Memuaskan

Jorge Martin-88

Jorge Martin baru saja kembali mengaspal di lintasan sirkuit setelah kondisi kesehatannya sempat bermasalah. Performanya sebelum race day masih tetap bagus, dengan hasil kualifikasi mampu mengunci posisinya di grid ke-14. Sementara Tetsuta Nagashima hanya bisa puas berada di posisi ke-23 setelah berjuang keras pada ban serta kondisinya.

Perlu diingat kalau itu adalah hasil babak kualifikasi pada hari Sabtu. Tapi keadaan berbalik ketika balapan dimulai pada Minggu lalu, dimana Nagashima mampu menyelesaikan balap walau hanya finish di posisi ke-12, sedangkan Martin tidak. Perjuangan pembalap asal Spanyol ini terhenti di lap 14 gara-gara masalah teknis pada gearbox motornya, memaksanya untuk tak bisa melanjutkan balapan.

Martin merasa cukup kecewa karena ia tak dapat menyelesaikan balapan layaknya Nagashima. Martin mengaku kalau performanya cukup baik pada awalnya, sebelum masalah tersebut datang dan menghentikan ambisinya. Ia menyebut kalau insiden tersebut cukup memalukan, baik bagi dirinya maupun timnya sendiri.

Tak hanya Martin yang mengeluhkan hasil balap kemarin, tetapi juga Nagashima sendiri. Pembalap berumur 28 tahun tersebut menyebut kalau ia membuat kesalahan pada lap pertama, sehingga ia harus bisa menghindari kesalahan yang sama. Walau demikian, setidaknya Nagashima masih mampu menyelesaikan balapan jika dibandingkan dengan Martin.

Mengomentari apa yang terjadi pada dua pembalapnya, kepala tim Red Bull KTM, Aki Ajo, mengaku kalau keduanya tak bisa memberikan performa yang begitu maksimal. Tentu itu semua terjadi karena berbagai masalah selama akhir pekan tersebut, dari masalah ban dan gearbox motor Martin, serta kondisi di Circuit de Barcelona. Terlepas dari itu, setidaknya Ajo merasa lega karena Martin bisa kembali balapan setelah absen selama dua minggu.

Martin dan Nagashima masing-masing menempati klasemen Moto2 di urutan ke-5 dan 6, dengan 79 poin dan 76 poin yang didapat. Masih ada enam balap lagi untuk musim 2020 ini, jadi kedua pembalap KTM tersebut punya kesempatan untuk meningkatkan poinnya.

Be the first to comment

Leave a Reply