Moto2: Sam Lowes Nyaris Kalahkan Adik Rossi

Sam Lowes Nyaris Kalahkan Adik Rossi

RiderTua.com – Setelah menjejak podium -2 MotoGP Calatunya, Sam Lowes mengatakan bahwa dia hampir menang, nyaris kalahkan adik Rossi…  Sam Lowes seharusnya bisa menikmati hasil yang didapat pada balap Moto2 kemarin. Ia mampu masuk ke podium di posisi ke-2, menjadikannya hasil kemenangan pertamanya sejak GP Aragon tahun 2016. Sam mengaku kalau ia nyaris menang pada saat itu, sebelum Luca Marini merebut podium pertama tersebut darinya. Tapi setidaknya ia berhasil mengunci peringkatnya di Moto2.

Sam Lowes Nyaris Kalahkan Adik Rossi

Lowes hampir setiap seri rata-rata mendekati podium, dan terakhir ia mampu masuk tiga besar di GP Aragon tahun 2016 lalu. Sam mampu mengungguli Alex Marquez dan Franco Morbidelli pada saat itu. Jadi hasil di Catalunya kemarin menjadi kemenangan podium kedua bagi pembalap berumur 30 tahun tersebut.

Saat balapan, Sam mampu memberikan performa yang jauh lebih maksimal. Namun itu berakhir ketika Sam disalip oleh Luca Marini dan tak bisa melawan balik hingga akhir balap. Adik Valentino Rossi tersebut punya ban belakang yang cukup untuk dipakai hingga pengujung sesi balap Moto2.

Lowes Finish di Urutan Ke-2, Masih Belum Puas?

Sam mengaku kalau ia nyaris menang dari Marini, tapi performa pembalap Sky Racing Team VR46 tersebut lebih bagus darinya. Sejak memimpin balapan hingga dua lap tersisa, Sam berusaha untuk mempertahankan ritmenya dan mempercepat langkahnya. Tapi dengan dua lap tersisa, ia membuat kesalahan sehingga Marini mampu memanfaatkan kesempatan ini untuk menyelesaikan balapan di posisi pertama.

Meski harus finish di posisi kedua, Sam masih puas dengan hasil yang didapat, karena kerja kerasnya terbayar lunas. Sejak memenangkan GP Aragon tahun 2016 lalu, ia harus berjuang melalui tahun-tahun yang sulit, terlebih dengan cedera bahu yang ia derita pada awal musim 2020. Itu menjadi penyebab kenapa Sam tak bisa naik podium lagi sebelum Catalunya 2020 kemarin.

Sam merasa sudah cocok dengan motor yang ditungganginya, dan berterima kasih kepada timnya yang sudah mendukungnya. Ia yakin dengan mempertahankan atau meningkatkan performanya, maka Sam bisa memberi hasil lebih maksimal. Sang juara dunia Supersport 2013 ini sangat bersemangat dan tak sabar menanti sesi balap berikutnya yang akan diadakan dua minggu mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply