Bagnaia King of Michelin, Lebih Jago dari Dovi dan Petrucci

Bagnaia King of Michelin, Lebih Jago dari Dovi dan Petrucci
Bagnaia King of Michelin, Lebih Jago dari Dovi dan Petrucci

RiderTua.com – Pecco Bagnaia King of Michelin, lebih jago dari Dovi dan Petrucci.. Pecco Bagnaia mampu beradaptasi dengan Michelin baru lebih baik.. Bagnaia dikabarkan akan segera mengumumkan kontrak baru dengan tim pabrikan Ducati. Selama akhir pekan MotoGP di Catalunya Pecco Bagnaia harus membayar mahal akibat setingan yang salah pada hari Jumat. Tersandung di kualifikasi, dan dipaksa start di urutan ke-14 di grid. Namun dia naik ke posisi keenam dengan memenangkan sepuluh poin, hanya +3,5 detik di belakang pemenang balapan Quartararo. Infonya Ducati akan secara resmi mengumumkan kontraknya pada hari Rabu..

Bagnaia King of Michelin, Lebih Jago dari Dovi dan Petrucci

Setalah mampui podium di balapan Misano-1 dan kecelakaan di Misano-2 saat dia akan meraih kemenangan MotoGP pertamanya, kali ini Pecco terjerat masalah kurangnya grip di Catalunya. Bersama dengan chief engineer Cristian Gabarrini dia mencoba membuat perubahan pada set-up GP20-nya tetapi tidak berhasil. Lalu kembali ke setingan motor standar, dia mendapat beberapa perbaikan, tetapi strat dari baris kelima (Pos-14) membuatnya sulit untuk berebut podium. “Saya harus belajar, saya tidak bisa kehilangan hari seperti Jumat karena saya tidak bisa beradaptasi dengan kondisi, itu adalah kesalahan saya”.

Pecco Bagnaia mampu beradaptasi dengan Michelin baru lebih baik daripada Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci

Pecco Bagnaia Satu-satunya Pembalap yang Tidak Salahkan Ban

Namun sisi positifnya adalah Pecco Bagnaia mampu beradaptasi dengan Michelin baru lebih baik daripada Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, yang masih menderita saat pengereman. Mantan juara Moto2 itu mampu menggunakan rem belakang lebih sedikit dari rekan-rekannya, untuk mengerem nanti pada fase pengereman, untuk mengatur pasokan gas dengan lebih bijak. Fitur yang tampaknya ditingkatkan oleh lapisan baru 2020 dari pemasok ban asal Prancis itu.

Bagaimanapun juag Pecco adalah termasuk di antara sedikit yang tidak mengeluh tentang ban yang disediakan pemasok Michelin yang bawa ke Catalunya. “Ini sebenarnya bukan kesalahan Michelin, karena suhu masih 28 derajat di sini di Barcelona hingga Kamis. Saya pikir mereka bahkan tidak memperkirakannya akan sangat dingin. Oleh karena itu, ban dirancang untuk suhu yang lebih hangat. Pada akhirnya kami menyesuaikan diri dan kami masih bisa balapan”

Pengumuman resmi

Pengumuman kontrak baru antara Ducati dan Pecco Bagnaia bisa saja muncul dalam beberapa jam ke depan. Mulai 2021 Pecco akan memasuki garasi tim resmi bersama Jack Miller. Sedangkan Johann Zarco sekarang tampaknya akan ke Pramac. Tim Borgo Panigale ingin fokus pada dua pembalap muda untuk membangun masa depan yang sukses. Mari kita tunggu sampai pengumuman itu datang, tapi sekarang sepertinya semuanya sudah diputuskan.

Be the first to comment

Leave a Reply