Divisi Sport Gazoo Racing, Dari Tuner Sampai Ikut Balapan

RiderTua.com – Siapa sangka kalau divisi sport Toyota Gazoo Racing (GR) begitu terkenal sampai kini sudah ada banyak variannya. Entah itu hanya sekedar tuner, bodykit, bahkan sampai modifikasi mesin, semuanya dikerjakan oleh GR. Divisi sport Gazoo Racing bahkan rajin mengikuti ajang balapan mobil bergengsi seperti 24 Hour Le Mans. Sepertinya divisi ini sudah tak bisa diremehkan lagi.

Baca juga: Toyota Roomy Gazoo Racing, Sporty Tapi Imut !

Divisi Sport Gazoo Racing Rajin Mengikuti Ajang Balapan

Gazoo Racing selalu dilibatkan untuk melahirkan sejumlah produk dengan tambahan body kit ataupun mesin lebih bertenaga. Kebanyakan garapan GR mampu menghasilkan mobil dengan mesin ‘buas’ contohnya GR Supra yang baru saja didatangkan ke Indonesia. Sebagian kecil hanya sebatas ditambahkan aksesori luar-dalam.

Filosofi ‘Roads Build People and People Build Cars’ sudah menjadi ‘pedoman hidup’ bagi Gazoo Racing. Mereka memiliki teknisi terbaik yang dimiliki Toyota, dan semua ini demi menelurkan produk yang terbaik pula. Para teknisi ini juga sudah punya pengalaman dalam dunia balap mobil, jadi tak heran kalau produk keluaran GR selalu bagus-bagus.

Divisi sport Gazoo Racing

GR yang Berbeda-beda

Walau sepintas terlihat sama semua, nyatanya GR terdiri dari tiga varian yang berbeda-beda. Ada GR Sport yang diberi fitur dan tuning layaknya mobil balap sungguhan, dan ini tentu aja dikerjakan oleh teknisi khusus Toyota. Kemudian ada versi lain dari GR Sport yang memberi perombakan total, dari penampilan, fitur sampai mesinnya, sehingga ubahannya terasa maksimal.

Lalu ada Pure GR yang disebut sebagai ubahan lebih tinggi dari kedua varian sebelumnya, dan inilah varian yang dimiliki GR Supra. Ubahannya begitu besar sampai ke mesinnya sehingga performanya jauh lebih bagus dari model aslinya. Pure GR cocok bagi mereka yang ingin mobil Toyota dengan performa ala mobil balap sungguhan.

Selain menggarap mobil sport Supra, GR juga tak segan memberikan sentuhan sporty pada model lainnya, dari mobil mungil Roomy sampai hatchback Yaris. Gazoo Racing juga sering diikutkan dalam berbagai ajang balap, dari 24 Hours Le Mans, World Rally Championship, hingga Dakar Rally. Sepertinya divisi ini bukanlah divisi ‘kaleng-kaleng’ seperti yang orang pikirkan.

Be the first to comment

Leave a Reply