Maverick Vinales: Miller Akan Asapi Yamaha di Tikungan Pertama!

Maverick Vinales: Miller Akan Asapi Yamaha di Tikungan Pertama
Maverick Vinales: Miller Akan Asapi Yamaha di Tikungan Pertama

RiderTua.com – Maverick Vinales mengatakan Jack Miller akan asapi Yamaha di tikungan pertama.. Tiga motor Yamaha (Morbidelli-Quartararo dan Rossi) memang berada di baris depan (front row). Kenapa Vinales yakin ketiga rekan Yamaha-nya akan di salip Ducati Jack Miller di tikungan pertama MotoGP Catalunya..?

Maverick Vinales: Miller Akan Asapi Yamaha di Tikungan Pertama

Pembalap Yamaha Maverick Vinales tidak berada di barisan depan grid Catalunya, tidak seperti rekan Yamaha lainnya. Sebelum MotoGP Catalunya, dia pernah berujar.. “Semuanya tergantung pada saat start. Jika saya start dari depan, segalanya mungkin (podium).”

Jack Miller: Dalam Balapan Yamaha Tidak Semakin di Depan
Maverick Vinales: Miller Akan Asapi Yamaha di Tikungan Pertama

Di MotoGP Catalunya, hanya ada pembalap Yamaha di barisan depan, tetapi tidak ada Maverick Vinales. Dia akan start dari posisi ke-5 malam ini dan Jack Miller mengalahkannya dan berada di urutan keempat.

“Miller jelas pembalap yang pertama di tikungan pertama. Trek lurusnya sangat panjang, jadi bisa dipastikan dia akan menjadi orang pertama yang sampai di sana. Tapi kita harus melakukannya dan mengikutinya. Ini rencana kita besok,” ujar Vinales sambil tersenyum.

Pada sesi kualifikasi, pembalap Spanyol berusia 25 tahun itu berkata.. “Saya tidak 100 persen senang karena motornya banyak spin pada putaran kedua. Jadi saya kurang traksi saat keluar dari tikungan dan saya kehilangan banyak waktu. Saya pikir kami belum siap untuk mengatur catatan waktu yang luar biasa. Keseimbangan motor kurang bagus untuk mencari waktu tercepat. Di pagi hari saya merasa cukup baik, tetapi saya juga memiliki traksi lebih. Saya mencoba dua atau tiga kali pada sore hari tetapi tidak mungkin untuk melajui cepat. Untungnya, itu baru hari Sabtu – dan kecepatan kami kuat. Yang terpenting, konsistensi dengan ban sangat bagus,” katanya..

Tergantung Lap Pertama

Berita bagusnya Vinales tidak memiliki masalah besar dengan penurunan performa ban belakang… “Tidak, sejujurnya berjalan cukup baik. Di FP4, setelah 16 lap, saya masih melaju di 1:40. Saya merasa cukup baik dan konsisten di trek. Tapi besok semuanya akan berubah setelah Moto2.. Saya berharap itu berubah menjadi lebih baik,” tambahnya.

Pembalap Yamaha itu menekankan… “Segalanya tergantung pada start, jika saya start dari depan semuanya mungkin. Kami akan tetap positif karena saya merasa kuat. Kemarin saya mengikuti Fabio, hari ini saya merasa sangat kuat. Tapi kemudian kita harus bisa menyalip dan itulah bagian yang sulit. Jauh lebih mudah melawan Yamaha karena saya bisa menyalip di trek lurus (top speed setara). Tapi melawan yang lain, saya tidak tahu. Pertama kita harus memulai dengan start yang baik, lalu kita lihat.”

Start MotoGP Catalunya

  1. Morbidelli, Yamaha, 1: 38.798
  2. Quartararo, Yamaha, 1: 39.008
  3. Rossi, Yamaha, 1: 39.129
  4. Miller, Ducati, 1: 39.225
  5. Viñales, Yamaha, 1: 39.371
  6. Zarco, Ducati, 1: 39.378
  7. Pol Espargaró, KTM, 1: 39.495
  8. Mir, Suzuki, 1: 39.628
  9. Petrucci, Ducati, 1: 39.641
  10. Binder, KTM, 1: 39.659
  11. Nakagami, Honda, 1: 39.713
  12. Oliveira, KTM, 1: 40.188

Be the first to comment

Leave a Reply