Toyota Roomy Gazoo Racing, Sporty Tapi Imut !

RiderTua.com – Siapa sangka kalau mobil mungil seperti Toyota Roomy mendapat Gazoo Racing (GR). Biasanya trim ini sering diberikan pada mobil lebih besar seperti Supra hingga Yaris. Toyota Roomy Gazoo Racing ini membuat penampilannya makin sporty tapi tetap terlihat imut. Tapi entah mengapa bodykit ini begitu pas dengan modelnya.

Baca juga: Toyota GR Supra Hadir di Indonesia, Mau ?

Toyota Roomy Gazoo Racing Membuat Penampilannya Sporty

Mungkin nama Roomy masih terdengar cukup asing, tapi kalau sudah kenal dengan Daihatsu Thor, maka inilah kembarannya dari Toyota. Kalau dilihat sepintas keduanya seperti ‘adik kecilnya’ Town Ace dan Gran Max, karena dari modelnya saja ada sedikit kemiripan. Tapi yang membedakan tentu saja ukuran dimensi Roomy-Thor yang lebih kecil.

Toyota baru-baru ini memberikan bodykit GR untuk Roomy, dan hasilnya cukup impresif. Dari desainnya yang simpel dan cantih berubah total menjadi sporty dan berotot layaknya mobil sport. Meskipun hanya sebatas tempelan body kit, toh hasilnya sangatlah bagus, dan Gazoo Racing selalu sukses dalam mengembangkan varian ini.

Toyota Roomy Gazoo Racing

‘Work in Progress’

Roomy dengan hasil garapan Gazoo Racing memperlihatkan tambahan spoiler belakang, side skirt, serta hiasan pada grille dan foglamp. Selain itu, mudguard depan-belakang, rangka dudukan plat nomor, talang air, dan pelindung gagang pintu juga mempercantik penampilannya. Untuk mempertegas kesan sporty-nya, ground clearance Roomy dibuat 15 mm lebih rendah dari model aslinya.

Karena GR hanya mengubah penampilan luarnya, jadi jangan tanya lagi soal interiornya, sebab tak ada yang berubah. Roomy memang berupa mobil mungil yang bisa muat lima penumpang didalamnya, hanya saja model ini tak bisa digolongkan sebagai kei car. Alasannya karena Roomy memakai mesin 1.000 cc, sedangkan standar kapasitas mesin kei car berada dibawah itu.

Sebenarnya Roomy GR ini masih dalam tahap pengerjaan alias ‘work in progress’, jadi untuk sekarang belum ada bocoran harga untuk model ini. Tapi trim bodykit Gazoo Racing tersebut akan menambah jajaran varian yang dimiliki Roomy, karena sebelumnya model ini sudah mendapat trim TRD.

Be the first to comment

Leave a Reply