Andrea Dovizioso Merasa Frustrasi Jelang GP Catalunya

MotoGP Ada Apa Dengan Dovizioso ?

RiderTua.com – Sambut race GP Catalunya malam ini, Andrea Dovizioso merasa frustrasi dan tidak bisa tersenyum lagi melihat hasil kualifikasi tadi malam (Start-17). Fase pengereman membuat Andrea Dovizioso pusing tujuh keliling.. Pemimpin Klasemen MotoGP Andrea Dovizioso hanya unggul satu poin di GP Catalunya kali ini dan dia start dari posisi ke-17 di grid. Pembalap tim resmi Ducati itu jelas merasa khawatir.

Andrea Dovizioso Merasa Frustrasi

Saat Andrea Dovizioso masih memimpin Kejuaraan Dunia MotoGP setelah dua balapan Misano yang mengecewakan, dia masih bisa tersenyum. Namun setelah di babak penentuan start dia di urutan ke-17 dalam sesi kualifikasi di Catalunya, jelas dia tidak bisa tertawa lagi.

Andrea Dovizioso merasa frustrasi

Namun, dia berusaha menghibur dirinya. “Sayangnya, saya belum pernah memperjuangkan gelar setiap tahun, jadi saya pikir itu agak salah untuk mengatakan itu.”.. Namun pada saat yang sama, dia juga mengakui.. “Kondisi saat ini sangat membuat frustrasi. Kami telah banyak bekerja dengan data selama tiga tahun terakhir. Kami dapat meningkatkan beberapa hal, beradaptasi dengan ban dan lawan, melatih gaya balap … semua itu membuat perbedaan”.

“Tapi dengan ban baru (2020) ini sangat berbeda, terutama pada pengereman. Itu sangat menyulitkan saya, dan itulah mengapa saya masih belum kuat. Ini sangat membuat frustrasi. Saya orang yang cukup rasional, jadi kami biasanya duduk dan berbicara dengan tim saya, menganalisis, bekerja dan mendapatkan kembali sesuatu kurang baik. Tahun ini tidak seperti itu,”.. kata Dovi dengan sedih.

Start dari Belakang

“Dan itu sangat sulit. Terutama karena secara khusus mempengaruhi kekuatan saya yang sebenarnya, yaitu fase pengereman. Sekarang adalah titik di mana saya memiliki masalah yang sangat besar. Saya tidak konsisten, saya tidak bisa memaksimalkannya dan karena kita semua begitu cepat dan sangat dekat, tidak cukup untuk masuk 10 besar teratas.

“Kemudian saya melewatkan sesi Q2, start dari belakang, bahkan jika kecepatannya bagus, Anda tidak dapat melakukan apa pun dalam balapan (jika start dari belakang).”

Melihat kondisi ini seri Catalunya ini, bagi Dovi tidak terlalu menggembirakan.. “Besok, seperti setiap kali balapan di Barcelona, semua orang harus berjuang dengan daya cengkeram ban yang lemah. Satu-satunya kesempatan adalah membalap dengan halus, membiarkannya melaju di tengah tikungan, bukan menginjak gas dengan keras saat keluar tikungan. Tapi jika saya di belakang tidak bisa melakukannya,” pungkas Dovi.

Be the first to comment

Leave a Reply