Honda CR-V PHEV Hadir Sebentar Lagi?

RiderTua.com – Seakan tak mau ketinggalan, Honda CR-V PHEV akan hadir dalam waktu dekat. Mobil SUV ini pada akhirnya mendapatkan varian ramah lingkungan lainnya setelah sebelumnya masih bertahan di hybrid. Honda CR-V PHEV hadir dengan tampilan yang nampaknya baru juga, jika dilihat dari teaser-nya. Walau kelihatannya masih mirip dengan versi lainnya, yaitu Breeze.

Baca juga: 30 Tahun Honda NSX, Sang Legenda yang Tetap Bersinar !

Honda CR-V PHEV Hadir Dengan Tampilan Baru?

Dari foto teaser yang tersebar, memang modelnya tak terlihat jelas karena hanya sebatas siluet, kecuali cahaya LED biru yang terang benderang dalam gelap. Memang itu bukan LED, melainkan sebagai pertanda kalau CR-V ini berjenis ramah lingkungan alias PHEV (plug-in hybrid). Warna biru sudah menjadi identitas khas mobil hibrida selama ini, dan tentu teaser tersebut mulai menarik perhatian.

Kalau dilihat, modelnya sepertinya masih sama dengan model yang dijual saat ini, yaitu CR-V generasi kelima. Area bawah bumper memang dipasangkan LED DRL, dan bisa jadi aksen biru akan diberikan baik di logo maupun sekitar headlamp. Belum jelas apakah spesifikasi serta fiturnya masih dipertahankan pada versi PHEV ini.

Honda CR-V PHEV hadir sebentar lagi

Debut Perdana

Mungkin ini pertama kalinya Honda mulai berani menerapkan teknologi PHEV pada mobil SUV, karena sebelumnya mereka hanya menguji cobanya pada Jazz/Fit. Entah apakah Honda berniat untuk menghadang Mitsubishi Eclipse Cross PHEV yang akan hadir sesaat lagi. Walau mobil ini takkan dijual di Negeri Tirai Bambu layaknya CR-V PHEV.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Honda akan menjual CR-V PHEV ini disana, tapi bukan berarti CR-V varian tersebut akan menjadi model eksklusif. Honda menjanjikan akan meluncurkannya di negara lain setelah debut perdananya. Walau sepertinya tak ada kemungkinan mobil ini bakal sampai ke Indonesia, mengingat masih belum banyak mobil PHEV yang dijual.

Honda sendiri masih bimbang untuk membawa mobil hybrid ke Tanah Air, walau kini rivalnya, Toyota, sudah punya banyak model. Selain CR-V PHEV, Honda juga punya banyak rencana lainnya untuk beberapa waktu ke depan. Seperti meluncurkan produk baru tak hanya dari mereka, tetapi juga dari divisi sport Acura.

Be the first to comment

Leave a Reply